Cap Sirkuit Ducati, Yamaha, dan Honda Sudah Tidak Relevan Lagi

Kompas.com - 30/07/2021, 08:42 WIB
Fabio Quartararo di Sirkuit Assen TWITTER/@FABIOQ20Fabio Quartararo di Sirkuit Assen

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di MotoGP semakin ketat. Tiap tim juga semakin kompetitif. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, di mana pemenang hanya Honda dan Yamaha saja.

Belakangan ini, pememang semakin beragam. Dalam satu musim bisa ada sembilan pemenang berbeda, tidak hanya dari tim pabrikan saja, tapi juga tim satelit.

Baca juga: Quartararo Santuy Saja Vinales Cabut dari Yamaha

Melihat hal tersebut, Fabio Quartararo mengatakan, sekarang ini sudah tidak ada lagi pabrikan yang cocok dengan karakter sirkuit tertentu.

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

"Saya agak lupa tentang trek Yamaha, trek Ducati.. Qatar dan Mugello juga trek Ducati, tapi di Qatar Yamaha menang dan di Mugello saya mampu bersaing dan menang," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/7/2021).

Menurut Quartararo, sudah tidak relevan lagi mengatakan trek Ducati, trek Yamaha, trek Suzuki, dan lainnya. Semua pebalap sudah semakin dekat jaraknya dan itu lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Quartararo Sempat Dapat Tekanan Setelah Gantikan Rossi

Meski demikian, masih ada satu sirkuit yang didominasi oleh satu pabrikan atau bahkan satu pebalap tertentu. Sirkuit tersebut adalah Sachsenring, Jerman.

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)RONNY HARTMANN Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)

Marc Marquez sudah meraih kemenangan bersama Honda sejak dirinya naik ke kelas MotoGP pada 2013 lalu. Sebelumnya, Dani Pedrosa juga menang berturut-turut di Sachsenring sejak 2010 hingga 2012.

Artinya, Honda berhasil mendominasi di Sachsenring selama 11 musim. Musim 2020 tidak termasuk karena dibatalkan dengan alasan pandemi.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.