Quartararo Santuy Saja Vinales Cabut dari Yamaha

Kompas.com - 02/07/2021, 07:42 WIB
Pebalap Yamaha Fabio Quartararo berpose dengan bendera Swiss sebagai penghormatan untuk pebalap Moto3 Jason Dupasquier, yang meninggal pada usia 19 tahun, karena kecelakaan di kualifikasi Moto3 pada balapan Grand Prix Italia di Mugello pada 30 Mei 2021. AFP/TIZIANA FABIPebalap Yamaha Fabio Quartararo berpose dengan bendera Swiss sebagai penghormatan untuk pebalap Moto3 Jason Dupasquier, yang meninggal pada usia 19 tahun, karena kecelakaan di kualifikasi Moto3 pada balapan Grand Prix Italia di Mugello pada 30 Mei 2021.


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo menanggapi dengan santuy alias santai, pengumuman rekan setimnya Maverick Vinales yang akan pisah dari Yamaha musim depan.

Secara pribadi pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengatakan tidak punya dampak apa-apa. Tapi secara profesional keputusan Vinales disayangkan karena dia adalah pebalap bagus.

Baca juga: Aturan Naik Taksi Online Selama PPKM Darurat

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Perpisahan ini tidak mempengaruhi saya secara emosional. Secara profesional disayangkan, Maverick sangat cepat dan telah mendorong saya melampaui batas saya berkali-kali musim ini," katanya kepada kantor berita France Presse dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (1/7/2021).

Salah satu bukti Quartararo yang digadang biasa saja dengan kepergian Vinales terlihat tak lama setelah GP Belanda.

Usai pemberitaan Vinales pisah dari Yamaha, pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir memposting "Teammates again?" atau "Satu tim lagi?" di Instagram Story kepada Quartararo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Desain Grill Baru BMW Sempat Menuai Pro dan Kontra

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

Quartararo kemudian membalas postingan Mir sambil tertawa, "Tentu rekan, mari kita mengobrol dengan baik!." kepada mantan rekan satu timnya saat di Moto3 tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli akan menggantikan posisi Vinales di Yamaha. Keputusan sudah dibuat tapi belum ada pengumuman resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.