Motor Listrik China Ini Bisa Berdiri Sendiri dan Ikuti Pemilik

Kompas.com - 29/07/2021, 18:21 WIB
Motor listrik DC100 Foto: SlashgearMotor listrik DC100
|


BEIJING, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor asal China, Da Vinci Dynamics merilis motor listrik DC100. Motor ini dibekali beberapa fitur canggih sebagai motor listrik masa depan.

Secara tampilan DC100 futuristis dengan desain semi fairing, jok single seater dan lengan ayun tunggal di belakang. Bagian belakangnya ala cafe racer dengan bentuk buntut tawon.

Baca juga: Jangan Menantang Maut, Ini Risiko Cornering di Jalan Raya

Motor listrik DC100Foto: Davinci Motor listrik DC100

Mengutip Slashgear, DC100 dibekali fitur yang membuatnya mampu menyeimbangkan diri sendiri. Pengendara pemula tidak perlu khawatir karena motor bisa berdiri secara otonom.

Selanjutnya ada fitur target recognition, yang mana memungkinkan motor mengikuti pemiliknya. Motor akan mengikuti gerak pengendara seperti anjing penurut.

Teknologi yang membuat motor dapat berdiri sendiri sebetulnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Contohnya ialah Honda yang memperkenalkan konsep self balancing di CES 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Honda Super Cub 125X, Hapus Kesan Imut-imut


DC100 mengusung motor listrik berkekuatan setara 137 tk dan torsi 850 Nm. Motor yang diletakkan di hub belakang itu mampu membuat motor berakselerasi 0-100 kpj dalam 3-4 detik.

Catu daya memakai baterai bekekuatan 17,7 kWh. Dalam kondisi terisi penh motor mampu menempuh jarak 400 km. Pengisian baterai dari kosong cuma tiga jam dengan fast charging.

Fiturnya sudah dibekali ABS, dan kontrol traksi. Pengereman dari Brembo, suspensi belakang Ohlins. Kemudian ada fitur reverse sehingga bisa jalan mundur untuk kemudahan parkir.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.