Harga MPV Bekas Ini Cuma Rp 50 Jutaan, Pilihannya dari Panther sampai Odyssey

Kompas.com - 30/07/2021, 06:38 WIB
Ilustrasi Toyota Kijang Kapsul Dok. Otomotif GroupIlustrasi Toyota Kijang Kapsul

BANDUNG, KOMPAS.com - Bagi masyarakat Indonesia, mobil multi purpose vehicle (MPV) masih jadi salah satu pilihan utama saat akan membeli kendaraan roda empat.

Ruang kabin yang lega sehingga mampu memuat lebih banyak penumpang dibanding jenis mobil lainnya jadi alasan utama mengapa mobil MPV masih jadi prioritas. Selain itu, MPV juga bisa dimanfaatkan untuk menampung banyak barang bagi para pelaku niaga.

Jika ingin membeli sebuah unit MPV baru, dibutuhkan dana ratusan juta rupiah untuk bisa membawanya pulang. Angka tersebut tentu masih terhitung tinggi bagi yang memiliki dana terbatas.

Baca juga: Mau Kredit Toyota Rush, Berapa Gaji Minimal supaya Lolos Leasing?

Oleh karena itu, membeli MPV bekas sering jadi solusi alternatif. Dengan mematok kisaran harga sesuai dana yang dimiliki, pembeli bisa memilih MPV bekas yang tersedia tanpa perlu repot menunggu masa inden.

Mitsubishi Kuda disebut-sebut tezgah disiapkan untuk terlahir kembali dalam wujud generasi terbaru.Dok.Otomotif Group Mitsubishi Kuda disebut-sebut tezgah disiapkan untuk terlahir kembali dalam wujud generasi terbaru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan kali ini, Redaksi Kompas.com mencoba merangkum beberapa pilihan mobil MPV bekas di Bandung dan sekitarnya yang dibanderol pada kisaran harga Rp 50 jutaan.

Dari pantauan di beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Kamis (29/7/2021), unit yang tersedia umumnya merupakan produksi pada rentang tahun '90an hingga 2000an awal.

Baca juga: Permintaan Marc Marquez buat Hadapi Kecepatan Yamaha dan Ducati

Sebagai contoh, dari pabrikan Toyota terdapat beberapa unit Kijang lansiran tahun '90an. Meski Toyota Kijang juga bisa ditemui pada kisaran harga yang lebih murah, hal ini bisa saja disebabkan karena perbedaan kondisi unit serta status pajaknya.

Oleh karena itu, telitilah dalam melakukan pengecekan secara menyeluruh dari bodi, mesin, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Meski mobil bekas rawan memiliki minus, usahakan perbaikan yang dilakukan usai membeli tidak menghabiskan banyak dana.

Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.tribunnews.com Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.

Pastikan pula status pajaknya masih hidup. Hindari membeli mobil bekas dengan status pajak mati, meski Pemprov Jabar memberlakukan masa pemutihan denda pajak mulai 1 Agustus 2021.

Baca juga: Sinar Jaya Rombak Bus Lama Jadi Legacy SR2 Single Glass S Series

Sebagai referensi, berikut pilihan MPV bekas Rp 50 jutaan yang bisa jadi pertimbangan untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

  • Honda Odyssey 2.3 A/T tahun 2000 harga Rp 58,5 juta
  • Hyundai Trajet 2.0 M/T tahun 2000 harga Rp 52,5 juta
  • Suzuki Futura Real Van GRV 1.5 M/T tahun 2006 harga Rp 56 juta
  • Suzuki APV 1.5 L M/T tahun 2005 harga Rp 50,5 juta
  • Chevrolet Zafira 1.8 CD A/T tahun 2001 harga Rp 55 juta
  • Toyota Kijang 1.8 LGX M/T tahun 1997 harga Rp 58 juta
  • Toyota Kijang Grand 1.8 SGX M/T tahun 1995 harga Rp 52 juta
  • Isuzu Panther 2.5 Diesel M/T tahun 1999 harga Rp 52,5 juta
  • Mitsubishi Kuda Grandia 1.6 M/T tahun 2002 harga Rp 58 juta
  • Mitsubishi Maven 1.5 GLX M/T tahun 2007 harga Rp 50 juta

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.