Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Bekas Yamaha Vixion Advance, Mulai Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 21/07/2021, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Vixion jadi salah satu motor naked yang banyak digemari. Dari sekian banyak generasi, salah satu yang paling banyak dicari adalah Vixion Advance.

Vixion Advance merupakan generasi keempat dari keluarga Vixion. Motor ini pertama kali meluncur pada 2015 dan bertahan hingga 2017.

Dibanding generasi sebelumnya, tampilan Vixion Advance lebih agresif dengan desain bodi yang lebih tajam. Yamaha juga sudah menyematkan engine cover untuk membuat bagian bawah lebih padat.

Baca juga: Motor Sport Naked 150cc Juli 2021, Harga Vixion dan XSR 155 Naik

Salah satu ubahan yang signifikan adalah sistem kelistrikannya yang sudah berganti menjadi DC. Selain itu, mesinnya juga turut mengalami perubahan.

Emisi gas buangnya lebih baik, karena sudah memenuhi standar Euro 3. Tapi, soal performa masih tetap, yakni tenaga yang dikeluarkan 16,4 tk pada 8.500 rpm dan torsinya 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

Harga motor bekas Yamaha Vixion Advance di salah satu situs jual beli onlineKompas.com/Donny Harga motor bekas Yamaha Vixion Advance di salah satu situs jual beli online

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor di Depok, mengatakan, Vixion Advance masih cukup banyak yang mencari dibandingkan generasi sebelumnya.

"Sebab, selain desainnya yang lebih keren, generasi sebelumnya sudah terlalu tua," ujar Wira, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ducati Rilis Sepeda Lipat Listrik, Harga Setara Vixion

Wira mengatakan, pasarannya Vixion Advance sekarang ini masih di atas Rp 10 jutaan hingga Rp 15 jutaan. Tergantung dari kondisi fisik dan jarak tempuhnya.

Di beberapa situs jual beli online, Vixion Advance dijual di kisaran Rp 10 jutaan hingga Rp 16,5 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com