Ducati Rilis Sepeda Lipat Listrik, Harga Setara Vixion

Kompas.com - 30/06/2021, 18:21 WIB
Sepeda lipat listrik Ducati MG-20 Foto: Paultan.orgSepeda lipat listrik Ducati MG-20
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati tak cuma membuat motor. Pabrikan Borgo Panigale itu juga melansir beberapa jenis sepeda gowes, salah satunya sepeda lipat listrik Ducati MG-20.

Mengutip Paultan.org, sepeda Ducati MG-20 menggantikan Ducati Urban-Eini. Sepeda ini juga melengkapi jajaran sepeda sebelumnya yaitu Ducati SCR-E dan SCR-E Sport.

Baca juga: Ganti Oli Transmisi Matik Baiknya Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh?

Memakai nama besar Ducati sepeda ini dibuat menggunakan material kelas atas. Rangka dan garpu depan terbuat dari magnesium, sedangkan peleknya dari magnesium die-cast.

Sepeda lipat listrik Ducati MG-20Foto: Paultan.org Sepeda lipat listrik Ducati MG-20

Ukuran bannya khas sepeda lipat, menggunakan ban ukuran 20 inci. Membuat sepeda ini lebih cocok untuk penggunaan perkotaan.

Berstatus sepeda listrik, Ducati membekali sepeda ini dengan dinamo 36-Volt 250 Watt yang terletak di hub belakang. Motor ini dapat menghasilkan torsi 10,8 Nm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Berburu Toyota Avanza Bekas dengan Dana di Bawah Rp 100 Juta

Motor tersebut diklaim kuat terhadap debu ringan dan percikan air tetapi tidak sepenuhnya tahan air. Motornya disuplai baterai Samsung 36-Volt, 378 Watt 10,5 AH.

Sepeda lipat listrik Ducati MG-20Foto: Paultan.org Sepeda lipat listrik Ducati MG-20

Baterai tersebut terintegrasi ke dalam rangka dan dapat dilepas untuk pengisian daya eksternal. Dalam kondisi penuh bisa menempuh jarak 50 km dengan kecepatan maksimum 25 kpj.

Ada tiga mode yang bisa dipilh dari 12 kpj hingga 25 kpj. Bantuan daya motor listrik tergantung pada kondisi jalan, yaitu sudut tanjakan dan gaya mengayuh.

Ducati MG-20 dibanderol dengan harga 1.599 euro atau sekitar Rp 27 jutaan. Unitnya mulai tersedia Juli 2021 di diler Ducati di Eropa, dan juga bisa didapatkan melalui online.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.