Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sempat Dapat Tekanan Setelah Gantikan Rossi

Kompas.com - 09/07/2021, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Pindah ke tim Monster Energy Yamaha sempat membuat Fabio Quartararo mendapat tekanan, terutama tekanan yang datang dari luar.

Alasannya ialah kursi tim pabrikan Yamaha ialah posisi bergengsi. Selain itu Quartararo datang menggantikan Valentino Rossi, sang legenda hidup di MotoGP.

Baca juga: Pengemudi Wajib Tahu Arti Indikator pada Panel Instrumen Mobil

“Sejujurnya di awal tahun saya tidak mendapat tekanan dari tim, tetapi lebih banyak tekanan dari luar,” kata Quartararo mengutip Crash.net, Jumat (9/7/2021).

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setelah memenangi balapan MotoGP Grand Italia 2021 di Mugello pada 30 Mei 2021.AFP/TIZIANA FABI Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setelah memenangi balapan MotoGP Grand Italia 2021 di Mugello pada 30 Mei 2021.

"Bahkan jika saya mencoba untuk tidak mendengarnya, tapi Anda berada di tempatnya raja Vale, dan Anda selalu memiliki tekanan kecil semacam ini," katanya.

"Bahkan komentar dari beberapa media seperti, 'Anda harus melakukannya dengan baik, Anda memiliki tempat penting dengan tim'. Saya seperti berkata, hentikan itu," katanya.

Baca juga: Indikator Bensin Motor Menyala, Masih Ada Berapa Liter di Dalam Tangki?

Kini setelah sembilan seri MotoGP 2021 berlalu, pebalap asal Perancis itu memimpin klasemen sementara. Quartararo menang empat kali, yaitu di MotoGP Doha, Portugal, Italia dan Belanda.

Saat ini Quartararo berada di puncak klasemen dengan total 156 poin. Unggul dari Johann Zarco dengan selisih 34 poin di posisi kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com