Adu Performa Mobil Listrik MG ZS EV dan Hyundai Kona EV

Kompas.com - 20/07/2021, 09:02 WIB
MG ZS EV dan Hyundai Kona EV jadi mobil listrik yang bermain di segmentasi serupa KOMPAS.com/DIO DANANJAYAMG ZS EV dan Hyundai Kona EV jadi mobil listrik yang bermain di segmentasi serupa

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak diperkenalkan pada ajang IIMS 2021, MG ZS EV mulai meramaikan pasar mobil listrik yang sudah dihuni Hyundai Kona EV. Kehadiran mobil ini tentu melengkapi pilihan mobil listrik di Tanah Air.

MG ZS EV memang belum meluncur resmi, namun APM-nya telah merilis spesifikasi terkait performanya.

Bahasan di atas kertas, mobil ini dibekali dengan motor listrik permanent magnet synchronous yang bertenaga 105 kw atau setara 141 tk dan torsi 353 Nm.

Baca juga: Arti Kode Lampu Sein yang Digunakan Bus Malam di Trans-Jawa

Mobil listrik MG ZS EVKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mobil listrik MG ZS EV

Tenaga dan torsi tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis dengan penggerak roda depan.

Untuk menunjang kebutuhan daya listriknya, mobil ini dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 44,5 kWh. Dalam kondisi baterai terisi penuh, MG ZS EV diklaim mampu melaju sejauh 335 km

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun untuk pengisian daya, dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi dari 0 hingga 80 persen dengan menggunakan pengisian berarus DC.

Baca juga: Toyota Aqua, Hybrid Terbaru Dibanderol Mulai Rp 260 Jutaan

Hyundai Kona EV 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona EV 2021

Adapun jika menggunakan pengisian normal charging berarus AC, dibutuhkan waktu pengisian lebih lama, yakni 6,5 jam.

Sementara itu, Hyundai Kona EV dibekali motor listrik sinkron bermagnet permanen efisiensi tinggi dengan tenaga sebesar 100 kW atau setara 134 tk dan torsi 395 Nm.

Mobil ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 39,3 kWh, dengan jarak tempuh mencapai 345 km (berdasarkan NEDC) dan 289 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya penuh.

Untuk diketahui, pengisian daya dari 0-100 persen menggunakan DC charger sekitar 2 jam, sedangkan jika menggunakan portable charger berarus AC butuh waktu hingga 19 jam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X