Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Absen karena Cedera, Crutchlow Gantikan Morbidelli

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli harus menjalani proses penyembuhan pada cederanya dan terpaksa absen selama beberapa seri. Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) pun akan kembali mencari penggantinya.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT, mengatakan, proses penyembuhan Morbidelli berjalan dengan baik. Namun, pihaknya ingin memastikan Morbidelli dalam kondisi prima saat kembali.

"Misano adalah sirkuit yang sangat disukai dan dikenal baik oleh Franco. Akan menjadi momen yang baik untuk dia kembali," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Senin (19/7/2021).

Morbidelli diprediksi harus absen dalam empat seri mendatang. Dua kali di Spielberg, Silverstone, dan Aragon. Sebelumnya, Morbidelli sempat digantikan oleh Garrett Gerloff, pebalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK).

Namun, untuk balapan pertama di Spielberg, Gerloff tidak akan bisa bergabung. Sebab, jadwalnya bentrok dengan WorldSBK yang digelar di Republik Ceko.

Maka itu, muncul nama Cal Crutchlow sebagai pengganti Morbidelli. Test rider Yamaha ini kemungkinan besar akan terpilih, meskipun sudah tiga bulan pebalap asal Inggris ini tidak mengendarai YZR-M1.

Namun, Crutchlow sudah cukup familiar dengan karakter M1. Crutchlow sempat berada di tim satelit Monster Yamaha Tech3 selama tiga musim, yakni 2011 hingga 2013.

Dengan dipakainya Cruthlow sebagai pengganti Morbidelli, penonton di Silverstone juga bisa meningkat. Sebab, sejak Scott Redding, Bradley Smith, dan Cruthlow keluar, sudah tidak ada lagi pebalap Inggris di MotoGP.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/19/084200215/absen-karena-cedera-crutchlow-gantikan-morbidelli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke