Vinales Akui Performanya Semakin Baik Berkat Crutchlow

Kompas.com - 31/03/2021, 14:41 WIB
Maverick Vinales saat balapan di MotoGP Qatar 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARMaverick Vinales saat balapan di MotoGP Qatar 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales berhasil raih kemenangan pada seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Performanya yang luar biasa ternyata tak lepas dari bantuan Cal Crutchlow.

Mulai musim ini, Crutchlow memang bertugas sebagai test rider Yamaha. Sempat banyak yang meragukan, tapi ternyata hasilnya sangat positif, khususnya bagi Vinales.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Qatar, Vinales Poin Penuh

Vinales mengatakan, dia sempat mencoba motor tes milik Crutchlow dan menurutnya sangat cocok. Selain itu, mentalnya di musim ini juga lebih baik dari musim lalu.

Maverick Vinales saat balapan di MotoGP Qatar 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Maverick Vinales saat balapan di MotoGP Qatar 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Kami membalap sangat mirip. Saya cukup terkejut, karena di hari terakhir pengetesan saya mencoba motornya dan itu sangat cocok dengan saya," ujar Vinales, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (31/3/2021).

Vinales menambahkan, hal tersebut sangat membantunya untuk tetap berkonsentrasi balapan. Sebab, saat balapan terkadang konsentrasinya harus terbagi dengan komponen baru.

Secara mental, Vinales mengakui sangat jauh berbeda dengan musim lalu. Sebab, terkadang banyak komponen yang perlu dites.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Qatar 2021; Vinales Fantastis, Joan Mir vs Zarco Berkelas

"Saya berharap semuanya dapat bekerja, tapi normalnya tidak ada yang berhasil ketika Anda mencobanya saat balapan," kata Vinales.

Vinales mengakui, dirinya menjadi lebih tenang karena tahu jika Crutchlow mengatakan sesuatu bagus, maka itu pasti bagus. Maka itu, sangat penting untuk pebalap juga mempercayai test rider.

"Dalam beberapa hari ke depan, Cal akan melakukan tes lainnya dan kami akan bekerja, khususnya di sektor power delivery. Sebab, terkadang itu berlebihan dan kami perlu bekerja keras pada hal itu," ujar Vinales.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X