Cal Crutchlow Jajal Yamaha M1 Livery Special Retro

Kompas.com - 11/03/2021, 06:22 WIB
Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock Foto: Twitter @denkmitYamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Test rider Yamaha Cal Crutchlow mendapat motor YZR-M1 bercorak spesial pada lanjutan uji coba pramusim MotoGP Qatar, Rabu (10/3/2021).

M1 dengan livery retro paduan warna merah-putih dan motif speed block tersebut dibuat khusus untuk memperingati 60 tahun Yamaha turun di balapan grand prix.

Baca juga: Mazda CX-9 Facelift Meluncur, Jadi Pesaing Hyundai Palisade?

Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock Foto: Twitter @denkmit Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock

Pebalap asal Inggris itu mengatakan, merasa terhormat mengendarai YZR-M1 dengan livery khusus. Sebab merupakan penanda kerja keras Yamaha di bidangnya.

"Tidak terbayangkan paddock MotoGP tanpa Yamaha. Mereka adalah pemain kunci berkat visi dan dedikasi bersama dari banyak pembalap, insinyur, dan staf," katanya mengutip Crash.net, Rabu (10/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sendiri memulai karir MotoGP saya di tim satelit Yamaha. Saya juga ambil bagian dalam perayaan 50 tahun itu. Sangat istimewa bahwa saya hadir untuk kedua tonggak penting bagi Yamaha ini," katanya.

Baca juga: Pangsa Pasar Daihatsu Naik Tipis, Gran Max Pikap Terlaris

Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock Foto: Twitter @denkmit Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock

Perjalanan Yamaha di ajang grand prix dimulai pada tahun 1961. Saat itu Yamaha turun gelanggang dengan sebuah tim besar beranggotakan lima pebalap.

Dua diantara lima pebalap tersebut merupakan pebalap legendaris Jepang, Fumio Ito dan Taneharu Nogushi.

Balapan pertama keduanya ialah di GP Prancis, putaran ketiga seri. Menggunakan mesin RD48 250cc inline twin dan RA41 125cc silinder tunggal yang baru dikembangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.