Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Berikan Vaksinasi Gratis untuk Warga Sekitar Pabrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menghadirkan program vaksinasi gratis bagi 250 orang warga masyarakat yang berdomisili di wilayah sekitar pabrik, Karawang, Jawa Barat, Minggu (18/7/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen perseroan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Adapun vaksinasi gratis ini dilakukan di area gedung Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI), Karawang, Jawa Barat.

Seluruh peserta dipastikan terus menerapkan protokol kesehatan selama proses berlangsung.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan sama TMMIN juga melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 16.000 karyawan dan keluarganya secara bertahap melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

"Diharapkan program bagi tenaga kerja dan keluarganya ini bisa mendukung upaya pemerintah menghentikan penyebaran virus corona, terkhusus di lingkungan kerja TMMIN," kata Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam.

Sebelumnya, TMMIN sudah melakukan vaksinasi Covid-19 pada 1.200 pekerja yang ada di pabrik Karawang III TMMIN, Jawa Barat, akhir pekan lalu (11/7/2021).

Dalam melakukan vaksinasi itu, pihak perseroan juga menerima kunjungan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah, beserta beberapa stakeholder lain.

Direncanakan, pemberian vaksin ini akan dilakukan secara bertahap dan dimulai sejak 18 Mei 2021 lalu. Nantinya, seluruh karyawan PT TMMIN beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/18/172133315/toyota-berikan-vaksinasi-gratis-untuk-warga-sekitar-pabrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke