Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jorge Lorenzo Sempat Dilirik Aprilia untuk Jadi Pebalapnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari Honda, Jorge Lorenzo langsung direkrut jadi test rider Yamaha. Sayangnya, adanya pandemi membuat tugasnya jadi tak maksimal.

Meski demikian, pada akhir 2020, Lorenzo mengaku sempat ada pembicaraan dengan Aprilia. Pabrikan asal Italia tersebut juga tertarik untuk menjadikan Lorenzo sebagai pebalap.

"Pernah ada kontak dengan Massimo Rivola (Direktur Motorsport Aprilia. Dia adalah teman baik saya sejak dia ada di Ferrari. Dia ingin saya sebagai pebalap, tapi saya lebih ingin ada di sana sebagai test rider," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (17/7/2021).

Lorenz menambahkan, Aprilia tidak ingin berinvestasi besar untuk merekrut juara dunia sebagai test rider. Merekrut pebalap seperti dirinya tentu lebih mahal, maka itu akhirnya antara keduanya tidak tercapai kesepakatan.

Lorenzo yang sudah meraih lima kali gelar juara dunia, mengatakan, karir balapnya sudah cukup dan sudah berakhir. Dia mengaku ingin lebih menikmati hidup.

"Babak hidup itu sudah berakhir untuk saya. Jika Anda aktif di kelas tertinggi pada suatu olahraga, Anda harus berurusan dengan itu 24 jam dalam sehari. Anda harus memberikan banyak hal dan sangat fokus," kata Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, hal tersebut membutuhkan pengorbanan. Namun, dia sudah tak mau melakukannya lagi sekarang.

"Saya beruntung, hidup sudah sangat baik pada saya dan saya mau menikmatinya, karena kita hanya punya satu hal," ujar Lorenzo.

Sekarang ini, Lorenzo terlihat sangat menikmati kesibukan barunya sebagai pengamat MotoGP dan menjadi seorang YouTuber.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/17/144200415/jorge-lorenzo-sempat-dilirik-aprilia-untuk-jadi-pebalapnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke