Kompas.com - 15/07/2021, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda memiliki deretan motor trail yang andal, seperti CRF series. Beberapa di antaranya juga dipasarkan di Indonesia.

CRF series yang dijual di Indonesia, yakni CRF150L, CRF250 Rally, dan CRF1100L Africa Twin. Namun, Honda juga memiliki CRF50F, CRF250R, CRF150R, CRF250M, CRF250X, CRF450RL, CRF450RX, dan lainnya.

Baca juga: Honda Tak Lirik Jual CRF Versi Balap

Meski hanya berbeda satu huruf di belakangnya, tapi peruntukan atau spesifikasinya juga bisa berbeda. Berikut arti kode di belakang nama Honda CRF:

1. Honda CRF-F Series

Honda CRF125FDok. Honda Honda CRF125F

Honda CRF dengan kode buntut F bisa dikatakan sebagai kasta terbawah dalam keluarga CRF. Beberapa sumber menyebutkan F adalah Family.

Maksudnya, motor trail di kelas ini bisa digunakan untuk semua level pengendara. Maka itu, Honda menyediakan CRF untuk anak-anak hingga orang dewasa, seperti CRF50F, CRF70F, CRF110F, CRF80F, CRF100F, CRF125F, CRF150F,dan CRF230F.

2. Honda CRF-R Series

Honda CRF250RDok. Honda Honda CRF250R

Banyak para pencinta motor yang mungkin sudah paham dengan maksud kode R. Untuk keluarga CRF, R ditujukan untuk motor trail yang digunakan untuk balapan alias kompetisi.

Spesifikasinya untuk digunakan di kejuaraan balap motocross, seperti MXGP. Mesin yang digunakan juga Special Engine (SE).

Jadi, motor ini tidak dilengkapi dengan spion, electric starter, sistem pencahayaan, speedometer, atau bahkan standar samping.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.