Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tak Lirik Jual CRF Versi Balap

Kompas.com - 10/07/2019, 13:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) ikut meramaikan ajang balap motocross tingkat dunia, MXGP 2019 di Palembang, dengan menurunkan Astra Honda Racing Team (AHRT) bersama satu pebalapnya di kelas MX2. Di sini, Honda menggunakan CRF250R untuk balapan.

CRF250R sendiri adalah motor trail Honda dari keluarga CRF yang memang khusus diciptakan untuk balapan atau kompetisi. Meskipun Honda CRF 150L dan CRF 250 Rally sudah cukup populer di kalangan pecinta adventure dan offroad, tapi untuk tipe kompetisi sepertinya belum ada yang tertarik.

Baca juga: Honda CRF250R Baru, Makin Ringan dan Liar

Melirik kompetitornya, Yamaha dan Kawasaki sudah menjual motor trail tipe kompetisi. Yamaha menawarkan YZ series, dengan YZ 125 dan YZ 250X. Sementara Kawasaki, menawarkan KX series, antara lain KX65, KX85, dan KX250F.

"Sejauh ini belum ada permintaan untuk CRF tipe kompetisi," ujar Thomas, saat ditanya Kompas.com, di sela-sela perhelatan seri ke-11 MXGP 2019 di sirkuit OPI Mall MXGP, Palembang, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga: Honda CRF250R Bintang ”Skyfall” Dijual Murah

Thomas menambahkan, dengan Honda ikut meramaikan MXGP 2019 di Palembang dan berikutnya di Semarang, diharapkan animo dan kecintaan orang-orang indonesia enggak hanya terabas. Tapi, ada juga segmen yang suka motocross, suka balapan, dan akhirnya kompetisi.

Sejauh ini, CRF250R masuk ke Indonesia masih melalui importir umum. Belum ada gelagat dari AHM untuk merilis motor balap garuk tanahnya tersebut di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com