Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama PPKM Darurat, Pelayanan Samsat Keliling Klaten Ditutup

Kompas.com - 11/07/2021, 15:41 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com- Dalam rangka mengurangi tingkat persebaran virus Covid-19 di kota Klaten, Jawa Tengah, pelayanan Samsat keliling di Klaten ditutup sementara. Pasalnya Klaten merupakan salah satu wilayah yang digolongkan sebagai zona merah di Jawa Tengah.

Jika sebelumnya ada pengumuman mengenai layanan Samsat Keliling, Samsat malam, dan Samsat CFD di Klaten ditutup hingga 7 Juli 2021, untuk saat ini penutupan akan diperpanjang hingga berakhirnya PPKM darurat 20 Juli mendatang.

Baca juga: Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell per Juli 2021

Penutupan ini berdasarkan Surat Kasat Lantas Polres Klaten Nomor: B/170/VII/OTL.1.1.1/2021/Lantas. Perihal Tidak melaksanakan Giat Samsat Keliling dan Samsat Malam untuk Pencegahan dan Penyebaran Covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Samsat Kabklaten (@samsatkabklaten)

Dilansir dari akun instagram resmi Samsat Klaten @samsatkabklaten pada Minggu (11/7/2021), bagi masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan tahunan diharap untuk melakukan melalui aplikasi New Sakpole yang bisa di unduh di playstore.

Baca juga: Klaim Daihatsu soal Rocky di Indonesia

Seperti yang telah diketahui, pembayaran pajak kendaraan tahunan di Jawa Tengah sudah dapat dilakukan secara online. Adapun aplikasi yang dapat digunakan yakni aplikasi baru bernama New Sakpole E-Samsat.

Bagi yang masih menggunakan aplikasi pajak online yang lama (Sakpole E-Samsat), diharap untuk mengunduh aplikasi pajak online yang terbaru. Sebab untuk bulan Juli ini, aplikasi yang lama sudah tidak bisa digunakan.

Aplikasi New Sakpole samsat JatengSamsat Jateng Aplikasi New Sakpole samsat Jateng

Sedangkan bagi masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan lima tahunan dan harus datang ke kantor Samsat, akan ada pembatasan jam operasional dan protokol kesehatan ketat selama PPKM darurat. 

Baca juga: Rumor Generasi Baru Avanza-Xenia, Pakai CVT dan Fitur Makin Canggih

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat di kantor Samsat seluruh Jawa Tengah. Berikut jadwal jam pelayanan kantor Samsat di Jawa Tengah selama PPKM darurat:

Senin- Kamis buka pukul 08.00-13.00 WIB
Jumat buka pukul 08.00-11.30 WIB
Sabtu buka jam 08.00-12.00 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com