Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pastikan Bengkel Resmi Tetap Buka Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 05/07/2021, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah resmi menerapkan PPKM darurat mulai 3 sampao 20 Juli 2021 untuk area Jawa dan Bali, dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dengan adanya pembatasan aktivitas secara ketat tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun kembali menyesuaikan kegiatan operasional diler demi keselamatan dan keamanan para konsumen.

Selama PPKM darurat, MMKSI akan mengkoordinasikan seluruh kegiatan di dealer sesuai dengan peraturan Pemerintah.

Baca juga: Suzuki Jimny Versi Niaga Mulai Dipasarkan, Harga Rp 300 Jutaan

Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)MMKSI Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)

Di mana diler yang telah mendapat dispensasi dari Kementerian Perindustrian akan beroperasi sepanjang regulasi mengizinkan.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan yang diambil pemerintah.

“Kesehatan dan keselamatan pelanggan dan staf diler kami adalah prioritas tertinggi kami,” ujar Hamazaki, dalam keterangan resmi (5/7/2021).

Baca juga: SIM Keliling Buka Saat PPKM Darurat, Bagaimana Layanan Gerai SIM

Diler Mitsubishi Wiyung Diler Mitsubishi Wiyung

“Dan untuk alasan itu kami akan memastikan diler kami untuk mendapatkan dispensasi yang tepat dari Kementerian Perindustrian dan beroperasi sebagaimana diizinkan berdasarkan peraturan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” kata dia.

Sementara itu, kegiatan penjualan dan administrasi MMKSI akan dilakukan dari jarak jauh. Walau demikian, ia berkeyakinan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, terutama pada masa-masa sulit ini.

“Kami menyambut pelanggan berharga kami untuk menerima layanan berstandar Mitsubishi Motors dan juga siap memberikan layanan lainnya melalui berbagai cara yang memungkinkan seperti telepon dan seluruh platform digital kami,” ucap Hamazaki.

Baca juga: PPKM Darurat, Kantor Samsat DKI Masih Beroperasi Normal

Diler Mitsubishi di Jakarta PusatKOMPAS.com / Aditya Maulana Diler Mitsubishi di Jakarta Pusat

Di samping itu, MMKSI juga siap memberikan 24 Hour Emergency Service bagi pengguna kendaraan Mitsubishi Motors yang dalam keadaan darurat.

“Kami berharap seluruh upaya pemerintah ini dapat kembali memulihkan Indonesia dari pandemi Covid-19. Semoga kita semua tetap aman dan sehat,” kata Hamazaki.

Bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraannya di diler resmi, disarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu minimal satu hari sebelum tindakan dilakukan.

Hal tersebut juga berlaku untuk layanan home service MMKSI yang akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat serta dapat diperoleh dengan melakukan booking terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com