Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPKM Darurat, Jalan Slamet Riyadi Solo Ditutup

Kompas.com - 05/07/2021, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai hari Senin (5/7/2021), Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan utama di Kota Solo ditutup. Penutupan tersebut berlangsung 15 jam setiap harinya.

Adapun ruas jalan yang ditutup ialah mulai dari simpang Gendengan hingga Bundaran Gladag. Penutupan dimulai pukul 05.00 WIB dan dibuka pukul 20.00 WIB.

“Kami mohon maaf bagi pengendara kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua, sementara dilarang melintas. Kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan emergency seperti ambulans dan pemadam kebakaran,” ucap Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, Minggu (4/7/2021).

Baca juga: Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Bandung Pekan Ini

Menurut Adhitya, penutupan dilakukan karena masih banyak tempat usaha nonesensial dan nonkritikal yang masih buka dalam pelaksanaan PPKM Darurat pada dua hari pertama. Sehingga dalam rapat diputuskan agar Jalan Slamet Riyadi ditutup.

“Banyak pertokoan nonesensial buka, seperti toko elektronik atau furniture dan menimbulkan kerumunan. Kami rapat bersama dan diambil kebijakan tersebut,” katanya.

Petugas memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan sebelum masuk ke kota Solo, Jawa TengahArif Nugrahadi Petugas memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan sebelum masuk ke kota Solo, Jawa Tengah

Meski demikian, bus Batik Solo Trans (BST) masih diperbolehkan melintasi Jalan Slamet Riyadi. Selain itu, kendaraan yang hendak menuju bank, pengadilan dan apotek juga diperbolehkan melintas.

“Petugas akan berjaga di lokasi selama penutupan,” ucap Adhitya.

Baca juga: Catat, Ini 28 Titik Penyekatan di Jalan Tol Selama PPKM Darurat

Ada 15 titik pos yang akan dijaga petugas, yakni di simpang empat Gendengan, simpang tiga depan Kalitan, simpang tiga Barat Paragon, simpang tiga Hotel Sukomarem, simpang empat Mi Gacoan, simpang empat KONI, simpang tiga Bogasari, simpang empat Tiga Serangkai.

Selain itu juga di simpang empat Novotel, simpang empat Kartini, simpang empat Ngarsopuro, simpang empat Nonongan, simpang empat Coyudan, simpang empat Ramayana, serta Gladag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com