5 Fakta Menarik Paruh Pertama MotoGP 2021, Ada Pebalap yang Tewas

Kompas.com - 04/07/2021, 08:41 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021 RUDY CAREZZEVOLIFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021
|


JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 sudah berjalan sembilan seri. Ajang balap motor paling bergengsi itu libur balapan selama lima pekan, dan baru kembali aktif pada Awal Agustus 2021.

Seri berikutnya atau seri kesepuluh yaitu GP Styria akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Menyusul kemudian pekan setelahnya di tempat sama di GP Austria.

Baca juga: Daftar Harga Motor Matik Murah Yamaha di Jawa Tengah per Juli 2021

Selama sembilan seri ada beberapa kejadian menarik di MotoGP mulai kemenangan Marc Marquez di GP Jerman hingga tim besutan Valentino Rossi resmi jadi tim satelit Ducati.

Selain kabar baik ada juga kejadian yang membawa duka. Pebalap Moto3 yaitu Jason Dupasquier meninggal dunia akibat kecelakaan saat kualifikasi Moto3 GP Mugello.

Fabio Quartararo di Sirkuit AssenTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Sirkuit Assen

1. Quartararo pimpin klasemen 

Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi pebalap yang paling banyak menang selama paruh pertama musim 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tercatat Quartararo menang empat kali, yaitu di MotoGP Doha, Portugal, Italia dan Belanda. Pebalap kedua terbanyak menang ialah Jack Miller yang menang dua kali di MotoGP Jerez dan Perancis.

Saat ini Quartararo berada di puncak klasemen dengan total 156 poin. Quartararo unggul dari Johann Zarco dengan selisih 34 poin di posisi kedua.

Peringkat ketiga ditempati oleh Francesco Bagnaia yang berhasil menggeser rekan setimnya sendiri, Jack Miller. Bagnaia sudah mengantongi 109 poin.

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

2. Marc Marquez menang di GP Jerman

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.