Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Seri Berjalan, Ini Catatan Buruk Valentino Rossi di MotoGP 2021

Kompas.com - 04/07/2021, 07:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 sudah berjalan sembilan seri. Seri berikutnya yaitu GP Styria akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Agustus mendatang.

Dengan hasil yang buruk selama sembilan seri, Rossi dikabarkan akan pensiun. Apalagi dia pernah bilang akan memutuskan masa depannya melihat hasil musim ini.

Baca juga: PPKM Darurat, Beberapa Kantor Layanan Samsat di Yogya Ditutup Sementara

"Saya selalu bilang bahwa tahun ini sulit, tantangan yang luar biasa. Tapi keputusan saya untuk tahun depan sangat tergantung dari hasil," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, beberapa waktu lalu.

Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Saya sudah bilang di awal musim bahwa saya akan memutuskannya pekan depan tentang tahun depan dan akan seperti ini. Saya akan beritahu Anda jika saya sudah memutuskan," kata Rossi.

Dari sembilan seri yang sudah digelar Rossi berada di posisi ke-19 dengan raihan 17 poin. Catatan terbaiknya ialah di MotoGP Mugello, Italia dengan finis di posisi ke-10.

Baca juga: Sangat Mudah, Ini Cara Merawat Speedometer Mobil

Di seri pembuka MotoGP Qatar, Rossi finis di posisi ke-12 dan pada seri kedua di tempat sama di posisi ke-16. Kemudian di seri ketiga dia melorot hanya berhasil finis di posisi ke-19.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Seri keempat dan kelima yaitu di MotoGP Jerez dan Perancis berada di posisi ke-16 dan posisi ke-11. Adapun seri keenam sampai kedelapan di posisi ke-10 kemudian ke-17 dan posisi ke-14.

Pada seri kesembilan di GP Belanda Rossi gagal menuai poin karena terjatuh. Kini balapan sedang rehat musim panas dan baru berlajut pada Agustus 2021.

Valentino Rossi:

1. MotoGP Qatar posisi ke-12
2. MotoGP Doha posisi ke-16
3. MotoGP Portugal posisi ke-19
4. MotoGP Jerez, Spanyol posisi ke-16
5. MotoGP Prancis posisi ke-11
6. MotoGP Mugello, Italia: posisi ke-10
7. MotoGP Catalunya, Spanyol ke-17
8. MotoGP Jerman: posisi ke-14
9. MotoGP Belanda: DNF

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com