9 Seri Berjalan, Ini Catatan Buruk Valentino Rossi di MotoGP 2021

Kompas.com - 04/07/2021, 07:21 WIB
Valentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB. MOTOGPValentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 sudah berjalan sembilan seri. Seri berikutnya yaitu GP Styria akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Agustus mendatang.

Dengan hasil yang buruk selama sembilan seri, Rossi dikabarkan akan pensiun. Apalagi dia pernah bilang akan memutuskan masa depannya melihat hasil musim ini.

Baca juga: PPKM Darurat, Beberapa Kantor Layanan Samsat di Yogya Ditutup Sementara

"Saya selalu bilang bahwa tahun ini sulit, tantangan yang luar biasa. Tapi keputusan saya untuk tahun depan sangat tergantung dari hasil," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, beberapa waktu lalu.

Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Saya sudah bilang di awal musim bahwa saya akan memutuskannya pekan depan tentang tahun depan dan akan seperti ini. Saya akan beritahu Anda jika saya sudah memutuskan," kata Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sembilan seri yang sudah digelar Rossi berada di posisi ke-19 dengan raihan 17 poin. Catatan terbaiknya ialah di MotoGP Mugello, Italia dengan finis di posisi ke-10.

Baca juga: Sangat Mudah, Ini Cara Merawat Speedometer Mobil

Di seri pembuka MotoGP Qatar, Rossi finis di posisi ke-12 dan pada seri kedua di tempat sama di posisi ke-16. Kemudian di seri ketiga dia melorot hanya berhasil finis di posisi ke-19.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Seri keempat dan kelima yaitu di MotoGP Jerez dan Perancis berada di posisi ke-16 dan posisi ke-11. Adapun seri keenam sampai kedelapan di posisi ke-10 kemudian ke-17 dan posisi ke-14.

Pada seri kesembilan di GP Belanda Rossi gagal menuai poin karena terjatuh. Kini balapan sedang rehat musim panas dan baru berlajut pada Agustus 2021.

Valentino Rossi:

1. MotoGP Qatar posisi ke-12
2. MotoGP Doha posisi ke-16
3. MotoGP Portugal posisi ke-19
4. MotoGP Jerez, Spanyol posisi ke-16
5. MotoGP Prancis posisi ke-11
6. MotoGP Mugello, Italia: posisi ke-10
7. MotoGP Catalunya, Spanyol ke-17
8. MotoGP Jerman: posisi ke-14
9. MotoGP Belanda: DNF

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.