Impresi Desain Eksterior dan Interior Wuling Almaz RS, Apa yang Spesial?

Kompas.com - 30/06/2021, 13:21 WIB
Wuling Almaz Rising Star (RS). SUV dengan banderol Rp 350 jutaan ini ditawarkan dengan fitur melimpah Kompas.com/Setyo AdiWuling Almaz Rising Star (RS). SUV dengan banderol Rp 350 jutaan ini ditawarkan dengan fitur melimpah
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini persaingan segmen medium sport utility vehicle (SUV) di dalam negeri semakin menarik, sejalan dengan banyaknya pilihan dan penyematan teknologi canggih.

Wuling Almaz RS misalkan, varian terbaru dari model Almaz yang menawarkan kecanggihan dan kemudahan menarik. Apalagi harga jual dari mobil ini cukup terjangkau, yakni mulai Rp 355 jutaan.

Lantas bagaimana untuk desain bagian eksterior dan interiornya? Sebab, aspek tersebut menjadi salah satu bagian penting pada suatu kendaraan bermotor.

Baca juga: [VIDEO] Review Wuling Almaz RS, SUV Canggih di Segmen Rp 350 Juta

Wuling Almaz RSKOMPAS.com/Ruly Wuling Almaz RS

Secara umum, sebenarnya Almaz RS dan reguler tidak jauh berbeda baik di bagian eksterior maupun interiornya. Perbedaan hanya minor saja seperti penggunaan bahan material, warna, serta aksesori.

Lebih rinci, pada bagian depan mobil gagah ini masih tersemat grill khas yang besar dan dynamic tail design pada bemper. Tetapi, ada sesuatu yang baru, yakni garis merah seperti lipstick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada sisi kiri grill juga ada tulisan RS, menandakan bahwa Almaz yang digunakan merupakan varian terbaru atau teratasnya. Untuk pencahayaan, ada integrated future eyes LED.

Kemudian perbedaan lainnya juga ada pada bagian atap yang tak mengikuti warna bodi, melainkan hitam glossy (khusus varian RS Pro). Pewarnaan ini menjalar dari bagian pilar, cover spion, sampai ke roof rail.

Baca juga: Wuling Pangkas Harga Confero, Lebih Murah dari Toyota Calya

Wuling Almaz RS Wuling Almaz RS

Pada bagian samping, garis tegaknya masih mencirikan karakter sama. Demikian pula bagian kaki-kaki, masih pakai pelek 17 inchi (18 inchi untuk seri tertinggi).

Masuk ke kabin, Almaz RS dibekali dengan desain interior yang modern dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, dan pembaharuan pada tampilan head unit.

Tak sampai di sana, pada bagian lingkar kemudi terdapat pula beberapa tombol tambahan untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa menggangu fokus berkendara.

Menariknya, jika di versi terdahulu perintah suara terbatas sampai membuka dan menutup jendela pengemudi, kini lebih advance, sisi penumpang juga bisa. Bahkan kalau mau membuka secara bersamaan sampai belakang.

Baca juga: Begini Teknik Inspeksi Mobil Transmisi Matik Bekas

Interior Wuling Almaz RSKOMPAS.com/Ruly Interior Wuling Almaz RS

Tambahannya lagi, kamera 360 memvisualisasikan gambar lebih baik. Pengemudi pun dapat memilih beberapa cakup pandang. Untuk mengaktifkannya, bisa secara manual atau mutar palang kemudi.

Meski demikian, nuansa interior dan kenyamanan mobil tidak banyak perubahan. Hanya ada beberapa sentuhan saja yang semakin premium seperti pada trim pintu dan dasbor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.