Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joan Mir Akui Motornya Kurang Kuat untuk Pertahankan Gelar

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Joan Mir tidak sekompetitif musim lalu saat dia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Dia menyebutkan memang ada masalah dengan Suzuki GSX-RR.

Mir mengatakan bahwa paket yang digunakan pada motornya kurang kuat untuk bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Terbukti dari jarangnya dia naik podium.

Berbeda dengan musim lalu, di mana Mir hanya meraih satu kemenangan, tapi beberapa kali berhasil naik podium. Prestasi terbaiknya sejauh ini hanya finis di urutan ketiga.

"Dengan paket ini, mungkin tidak cukup untuk bersaing mendapatkan gelar. Jadi, saya harus bekerja keras untuk itu, bekerja pada motor, pada diri sendiri, dan selalu mencoba untuk lebih meningkat," ujar Mir, dikutip dari Motorsport.com, Selasa (29/6/2021).

Untuk paruh kedua musim ini, Suzuki akan mulai mencoba menggunakan ride-height device. Meski demikian, belum tentu alat tersebut langsung dapat memberikan manfaat yang signifikan.

"Pertama, kami harus mengerjakan alat itu, karena ada banyak trek yang dengan alat ini dapat membuat perbedaan besar untuk start di posisi yang sama dengan yang lain," kata Mir.

Mir menambahkan, dia juga harus mengerjakan detail pada motornya yang selalu membuat perbedaan. Menurutnya, dia dan timnya harus memahami dulu apa yang dibutuhkan agar lebih kuat pada kualifikasi untuk membuat catatan waktu yang bagus.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/29/094200815/joan-mir-akui-motornya-kurang-kuat-untuk-pertahankan-gelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke