Alex Marquez Termotivasi Kemenangan Marc Marquez

Kompas.com - 25/06/2021, 18:07 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez mengaku mendapatkan motivasi dari kemenangan sang kakak, Marc Marquez, saat berlaga di Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021) lalu.

Pasalnya, pebalap tim satelit LCR Honda tersebut belum berada di keadaan optimal untuk dapat bersaing sengit di papan atas. Ia bahkan sempat tidak mengakhiri balapan karena crash pada beberapa pertandingan.

Sehingga, Alex bertekad untuk tampil lebih baik pada seri MotoGP Belanda 2021 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Rossi Tolak Halus Permintaan Pangeran Arab

"Setiap akhir pekan adalah kesempatan berbuat lebih baik, meski pada beberapa kali saya mengalami crash. Tapi kemenangan Marc memberi saya kekuatan untuk melihat kemungkinan menang," kata Alex dilansir Motosan, Jumat (25/6/2021).

"Assen adalah trek baru bagi saya di MotoGP, tetapi biasanya itu adalah trek yang sangat saya sukai. Kami sudah siap untuk datang ke sini pada tahun 2020, tetapi kami tiba di sini dengan aspal baru, jadi akan lebih mudah bagi semua orang," lanjut dia.

Sehingga, Alex menganggap bahwa sedikit perubahan pada lintas balap akan membuka peluang bagi dirinya untuk bisa naik podium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui, pada musim ini penampilan Alex bisa dikatakan belum mencapai klimaks. Dari delapan seri yang dilakoni, ia hanya mampu mengoleksi 25 poin saja (posisi ke-14).

Baca juga: Ini Pentingnya Pelat Kecil pada Kunci Mobil Baru

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Pencapaian terbaik Alex ialah finis urutan keenam pada MotoGP Perancis 2021. Selebihnya, ia terus tercecer ke posisi bawah bahkan gagal finis di tiga balapan.

Adapun terkait kondisi mental Marc, ia menyebut bahwa tengah berada di situasi paling baik. Sebab, kemenangan di sirkuit usai menjalani pemulihan adalah salah satu targetnya.

“Mengenai kemenangan Marc di Jerman, ketika Anda mengatasi operasi dan masa pemulihan yang lama, normal bagi Anda untuk sedikit berubah secara emosional," kata dia.



Sumber Motosan.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X