Karoseri Delima Jaya Siap Rakit Bus Listrik September 2021

Kompas.com - 21/06/2021, 18:21 WIB
Bus listrik Skywell DOK. DELIMA JAYABus listrik Skywell

BOGOR, KOMPAS.com – Elektrifikasi kendaraan di Indonesia tidak hanya untuk kendaraan pribadi, namun begitu juga untuk kendaraan niaga. Untuk saat ini, bus menjadi kendaraan niaga yang turut melakukan elektrifikasi.

Misalnya saja dengan TransJakarta yang melakukan uji coba bus listrik merek BYD pada tahun 2020. Selain itu, berbagai merek bus listrik juga mulai masuk ke Indonesia, misalnya seperti Skywell, Higer, Zhongtong dan lainnya.

Karoseri Delima Jaya di Bogor berencana untuk menjadi tempat perakitan bus listrik Skywell. Jenis bus yang akan dirakit seperti bus besar bertipe high floor dan bus medium dengan low floor.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021; Quartararo Teratas, Marquez Posisi 10, Rossi 19

Bus listrik SkywellDOK. DELIMA JAYA Bus listrik Skywell

Managing Director karoseri Delima Jaya Winston Wiyanta mengatakan, pihaknya sudah ditunjuk sebagai pabrik perakitan untuk merek bus listrik Skywell. Dua produk bus Skywell yang ada saat ini masih didatangkan secara utuh dari China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Rencananya dua bulan lagi (awal September) akan mulai produksi. Karena ada perubahan dan request khusus ke principal untuk menyesuaikan dengan kebutuhan di Indonesia,” kata Winston kepada Kompas.com, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Kejar Marquez, Oliveira Sebut Seperti Kejar-kejaran Kucing dan Tikus

Untuk bus yang lebih dahulu dirakit adalah tipe big bus untuk keperluan bus TransJakarta. Setelah itu, baru bus medium yang direncanakan untuk Metrotrans TransJakarta. Selain merek Skywell, Delima Jaya juga terbuka untuk merek lain yang ingin melakukan kerja sama.

“Kami terbuka juga untuk merek-merek lain yang perlu pabrik perakitan. Sehingga bea masuk importasinya menjadi lebih murah dan harga jualnya jadi lebih bersaing dengan merek lain,” ucap Winston.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X