Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Marquez, Oliveira Sebut Seperti Kejar-kejaran Kucing dan Tikus

Kompas.com - 20/06/2021, 20:26 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil kembali mempimpin balapan yang berlangsung di Sachsenring, Jerman pada Minggu (20/6/2021).

Padahal, dirinya belum berada di keadaan optimal untuk melakukan aktivitas balap setelah beristirahat karena crash satu tahun lalu. Di samping itu, Marc juga memulai laga pada posisi ke-5.

Tim dokter pun mengakui masih terus memantau keadaan pebalap berjuluk 'Baby Alien' tersebut yang masih dalam proses pemulihan setelah melakukan berbagai aktivitas.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2021, Akhirnya Marc Marquez Juara

"Ini merupakan salah satu balapan yang sangat penting untuk karir saya. Awalnya, kami tidak menyangka untuk bisa memenangi laga tersebut karena berbagai kondisi," kata Marc seusai balapan.

"Selama memacu kendaraan pun berbagai kenangan dan kejadian satu tahun belakangan seperti melintas di kepala saya. Tetapi usai memasuki 4-5 lap dan jarak ke pebalap lain semakin besar, saya rasa ini merupakan waktu saya kembali ke podium," lanjut dia.

Dalam kesempatan sama, Marc juga terlihat nampak terharu dan disambut meriah oleh timnya. Ia lantas bertekad untuk memberikan kejutan serupa dalam laga yang tersisa.

"Saya bertekad dan berharap, setelah ini bisa menghasilkan yang memuaskan dengan level sama seperti balapan hari ini. Hari ini merupakan balapan yang menyenangkan," katanya lagi.

Baca juga: Marquez Masih Raja Sachsenring, 21 Seri Puasa Podium

Keganasan Marc di MotoGP Jerman 2021 juga mendapat pengakuan dari pebalap KTM, Miguel Oliveira yang terus berusaha menyalipnya dari posisi kedua.

Ia merasa bahwa mantan juara dunia tersebut tidak memiliki halangan yang berarti seperti pemulihan setelah cedera.

"Saya merasa lebih cepat pada beberapa trek, tetapi Marc pun makin cepat pada beberapa tikungan, dia sangat cepat. Ini seperti kejar-kejaran kucing dan tikus," ucapnya.

"Terlepas itu semua, hari ini balapan yang sangat menyenangkan. Kita tidak hanya bertarung pada kecepatan tapi juga posisi," tambah Oliveira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.