Konsisten Raih Poin, Galang Hendra Kejar Target 10 Besar Klasemen

Kompas.com - 15/06/2021, 16:41 WIB
Galang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, Italia Dok. YIMMGalang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra Pratama tampil sangat baik pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021. Dia pun menetapkan target untuk dapat tembus 10 besar di klasemen musim ini.

Pada seri ketiga ini, Galang Hendra yang berada di tim Ten Kate Racing Yamaha berhasil finis di urutan ke-13 pada race 1 dan urutan ke-14 di race 2. Dia pun berhasil meraih 5 poin dari dua race yang digelar di sirkuit Misano, Italia, 12-13 Juni 2021.

Berjuang dari starting grid ke-25 di race 1, dia mampu memperbaiki posisinya hingga garis akhir. Istimewanya, data race pace Galang Hendra Pratama konsisten di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik.

Baca juga: Galang Hendra Target Raih Poin di WSSP600 Misano

Tidak ada penurunan yang signifikan dalam catatan waktunya. Artinya, Galang Hendra mampu tampil konsisten untuk menyelesaikan balapan sebaik-baiknya.

Galang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, ItaliaDok. YIMM Galang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, Italia

Rekor kecepatan maksimum yang dicatatkan oleh YZF-R6 miliknya juga berada di urutan ketiga, dengan pencapaian 239,5 km/jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami melakukan sedikit perubahan set up motor sebelum race ke-2. Saat balapan saya sudah memiliki race pace yang baik, sayangnya pada lap ke-6 balapan dihentikan karena adanya insiden. Setelah balapan kembali dimulai, saya memiliki kendala pada bagian grip ban. Namun, kami berhasil mendapatkan poin kembali, meskipun saya start dari grid 25," ujar Galang, dalam keterangan resminya.

Race 2 sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga red flag berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan restart.

Baca juga: Galang Hendra Raih Poin di Estoril meski Cedera Arm Pump

Saat dilakukan restart sebanyak 12 lap, Galang Hendra tampil maksimal untuk terus memperbaiki posisinya. Mengacu data race pace, di lap ke-2 hingga ke-12, dia konsisten berada pada catatan waktu 1 menit 40 detik.

Galang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, ItaliaDok. YIMM Galang Hendra Pratama saat balapan pada seri ketiga World Supersport (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Misano, Italia

Pebalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini konsisten meraih poin selama tiga seri musim ini berjalan. Pebalap asal Yogyakarta itu sekarang berada di peringkat ke-17 pada klasemen sementara dengan total 12 poin.

Masih sangat terbuka bagi pebalap berusia 22 tahun tersebut untuk menembus 10 besar di klasemen WorldSSP 2021.

”Saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan 3 seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya,” kata Galang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X