Galang Hendra Raih Poin di Estoril meski Cedera Arm Pump

Kompas.com - 02/06/2021, 16:01 WIB
Galang Hendra Pratama Foto: YamahaGalang Hendra Pratama
|

ESTORIL, KOMPAS.com - Galang Hendra Pratama berhasil finis di posisi ke-20 dan ke-19 pada dua race seri kedua World Supersport 600 (WSSP) di Sirkuit Estoril, Portugal, akhir pekan lalu.

Raihan ini cukup baik karena pada race 2 Galang merasa nyeri karena cedera arm pump. Meski begitu pebalap binaan Yamaha Indonesia ini masih mampu menyelesaikan balap dan meraih poin.

Baca juga: Ini Kemungkinan Penyebab Mogoknya Bus Transjakarta di Pelintasan KA

”Ini bukan akhir pekan yang baik buat saya di Estoril. Set up motor hari ini (Minggu) lebih baik dibandingkan hari kemarin (Sabtu)," kata Galang dalam rilis resmi Rabu (2/6/2021).

Galang Hendra PratamaFoto: Yamaha Galang Hendra Pratama

Pada race pertama Sabtu 29 Mei 2021 pertarungan sangat ketat. Catatan waktu Galang berkisar antara 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik untuk setiap lap dengan kecepatan puncak 282,7 kpj.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan pada race kedua, Minggu 30 Mei 2021, pebalap asal Yogyakarta itu berhasil finis di posisi ke-19 dan konsisten dengan catatan waktu 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik.

"Saya merasa kuat dalam race 2 namun ketika memasuki enam putaran terakhir saya mulai merasakan nyeri pada lengan lalu mencoba untuk tetap tenang dan penting untuk saya menyelesaikan balapan ini," katanya.

Baca juga: Harga Toyota Vios Usai Diskon PPnBM 50 Persen, Naik Rp 30 Jutaan

Galang Hendra PratamaFoto: Yamaha Galang Hendra Pratama

Hasil yang sudah dicapai ini akan dievaluasi bersama untuk melangkah ke depan lebih baik. Galang akan mempersiapkan diri menuju putaran WorldSSP di Misano, Italia, pada 12-13 Juni 2021.

"Saya ingin berterima kasih pada tim yang sudah bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang hebat. Saya telah menjalani operasi pada lengan untuk penyembuhan arm pump ini dan kami akan kembali lebih kuat di Misano!,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X