Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Listrik Gesits Naik per Juni 2021

Kompas.com - 14/06/2021, 13:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik semakin menggeliat meski belum bisa dikatakan masif. Pemain motor listrik semakin banyak tapi populasinya di jalan masih belum banyak.

Gesits, motor listrik buatan anak bangsa merupakan salah satu merek yang eksis di segmen kendaraan listrik. Untuk Juni 2021, Gesits mengerek harga jual produknya.

Baca juga: Catat Tarif Paket Bagasi Bus Tividi Jabodetabek dan Jalur Selatan

"Iya betul harganya sudah per 1 Juni 2021," kata salah satu wiraniaga diler Gesits di Tangerang, kepada Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Sebelumnya harga Gesits untuk wilayah DKI Jakarta sebesar Rp 27.500.000 kini naik menjadi Rp 28.700.000. Harga tersebut tidak sama dan berbeda untuk wilayah lain.

Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMAFoto: Gesits Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA

"Kalau untuk Tangerang (Tangsel) itu harganya Rp 29.200.000 on ther road. Iya memang berbeda dari Jakarta," katanya.

Baca juga: [VIDEO] Hyundai Kona Electric 2021 Tampil Lebih Segar

Gesits menggunakan motor listrik Permanent Magnet Sunchronous Motor. Komponen tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 5 kW atau sekitar 6,7 tk dengan torsi mencapai 30 Nm.

Tidak disebutkan berapa kapasitas atau spesifikasi baterai yang digunakan. Namun, satu baterai mampu menempuh jarak hingga 50 km dalam kondisi penuh.

Dari perjalanan pengujian tim Kompas.com dengan rute Palmerah menuju Depok sejauh kurang lebih 22 km, menghabiskan kapasitas baterai sekitar 40 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com