Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Murah dari Versi Turbo, Daihatsu Rocky 1.2L Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 14/06/2021, 10:52 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky dengan mesin 1.200 cc turbo, rupanya akan segera meluncur dalam waktu dekat. Dengan demikian, artinya Toyota Raize bermesin konvensional juga akan segera hadir.

Tak hanya itu, keran pemesanan Rocky 1.200 cc diam-diam bahkan juga sudah mulai dibuka. Konsumen yang tertarik, sudah bisa melakukan order unitnya di jaringan diler.

"Meluncur secara resmi belum, tapi kita sudah buka inden buat yang mau pesan. Untuk biaya sama dengan yang 1.000 cc turbo, ada booking fee sebesar Rp 5 juta," ucap salah satu wiraniaga Daihatsu di Kasawan BSD, Tangerang, kepada Kompas.com, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize 1.2L Bakal Dapat Diskon PPnBm 100 Persen

Daihatsu Rocky 1.0 R TC ASAKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0 R TC ASA

Ketika ditanya kapan Rocky 1.2L akan tersedia, wiraniaga tersebut hanya mengatakan dalam waktu dekat unitnya sudah tiba di diler. Bahkan diklaim tak sampai akhir bulan ini.

Sementara untuk harga, dipastikan jauh lebih murah dari versi 1.0L turbo yang lebih dulu meluncur. Versi paling murahnya dipasarkan tak lebih dari Rp 200.000 juta.

"Estimasinya ada 2 tipe untuk yang Rocky 1.2L, M dan X. Total ada 6 varian, harga juga sudah mengikuti skema PPnBM yang yang berlaku," ucapnya.

Baca juga: Diskon PPnBM 100 Persen Diperpanjang, Kapan Harga Mobil Turun Lagi

Sebelumnya, ketika peluncuran Rocky di akhir April 2021 lalu, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, versi 1.2L akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Terkait soal kenapa tidak dirilis bersama, Amel menjelaskan hal tersebut merupakan bagian dari strategi, bukan karena adanya kendala dalam persiapan atau produksi.

Daihatsu RockyKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky

"Bagian dari strategi saja, setelah yang ini (1.0L Turbo) baru nanti yang 1.2L," kata Amel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com