Kabin Mobil Listrik Mini Toyota C+Pod, Tampak Kecil tapi Lega

Kompas.com - 14/06/2021, 11:02 WIB
Kabin Toyota C+Pod KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIKabin Toyota C+Pod

JAKARTA, KOMPAS.comToyota C+Pod memang belum dijual di Indonesia. Bagi yang mau mencobanya, bisa dengan menyewa Toyota C+Pod ini di Nusa Dua, Bali.

Kali ini, Kompas.com dapat kesempatan untuk melakukan review dari mobil listrik mini ini di Jakarta. Untuk bagian eksterior, memang terlihat kompak, dimensi panjangnya saja tidak sampai 2,5 meter, tapi bagaimana dengan desain interiornya?

Ketika membuka pintu dari Toyota C+Pod ini, sudut bukaan pintunya tergolong lega, sehingga memudahkan akses masuk ke kabin. Pintu di kedua sisi ini juga berfungsi untuk akses penumpang selain pengemudi, karena mobil listrik mini ini punya kapasitas 2 orang.

Ketika mulai duduk di bangku pengemudi, bisa dilihat dari desain kabin yang futuristik.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize 1.2L Bakal Dapat Diskon PPnBm 100 Persen

Kabin Toyota C+PodKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Toyota C+Pod

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, bahan dasbor memang terbuat dari plastik, namun Toyota memberikan aksen dua warna, yakni putih dan hitam. Uniknya lagi, pada bagian putih di dasbor ada permukaan bahan yang dibedakan dengan warna hitam.

Kemudian di bagian tengah dashboard ada instrument cluster yang terdiri dari speedometer, indikator sisa baterai, posisi transmisi dan odometer. Selain itu ada tombol yang bisa ditekan untuk mengganti informasi seperti trip, rata-rata konsumsi baterai, hingga berapa jauh mobil listrik ini bisa digunakan.

Di bawah instrument cluster, tersedia colokan USB 2,1 volt, tombol central lock dan power outlet. Uniknya di bagian dasbor ini ada permukaan yang rata, cocok untuk menaruh smartphone ketika sedang dicas.

Baca juga: Kode Produksi Ban Kendaraan Bukan Jadi Tanda Kedaluwarsa

Kabin Toyota C+PodKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Toyota C+Pod

Bergeser sedikit ke bagian bawah, ada panel di mana terletak tombol hazard, pilihan transmisi, AC, bahkan pemanas bangku. Menuju bawahnya lagi, ada tombol biru dengan tulisan power untuk menyalakan mobil listrik ini.

Beralih ke bagian setir yang bentuknya mengingatkan dengan model Toyota lainnya, misalnya Innova. Namun, setir milik Toyota C+Pod ini sangat sederhana, hanya berbahan plastik hitam tanpa ornamen krom kecuali di bagian logo Toyota.

Kemudian di sisi samping, bahan yang digunakan pada door trim juga terbuat dari plastik keras. Namun Toyota mencetaknya dengan desain yang cukup menarik, tidak polos dan memiliki tekstur polkadot beberapa bagian.

Baca juga: Mana yang Lebih Irit, Mobil Listrik Murni atau PHEV?

Kabin Toyota C+PodKompas.com/Fathan Radityasani Kabin Toyota C+Pod

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.