Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Siapkan Motor Listrik dan Fuel Cell pada 2030

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki terkenal dengan motor sport dan motor trail yang memiliki performa tinggi. Namun, pabrikan Jepang ini juga memikirkan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan.

Dikutip dari Paultan.org, Kamis (10/6/2021), Kawasaki memiliki rencana untuk 2030 dengan menghadirkan motor-motor ramah lingkungan, seperti motor hybrid, motor listrik, dan motor berbahan bakar hidrogen.

Yasuhiko Hashimoto, Presiden dan CEO Kawasaki Heavy Industries (KHI), induk perusahaan dari KHI Motorcycle & Engine Company yang membuat motor Kawasaki, menyentuh pada lingkungan sosial yang berubah dan kesadaran lingkungan yang tumbuh.

Sekarang ini, Kawasaki diketahui sedang mengembangkan motor listrik EV Endeavor. Motor listrik sport ini dilengkapi dengan girboks 4-percepatan agar sensasi berkendaranya tak jauh berbeda dengan motor konvensional.

KHI juga akan bekerja sama dengan beberapa pemain lain di industri ini untuk mengembangkan motor listrik dan bahan bakar alternatif lainnya, dan kolaborasi pada teknologi seperti hibridisasi.

Upaya juga dilakukan untuk mencari aliansi dengan perusahaan lain untuk mempromosikan bisnis motor dan mesin KHI, salah satunya adalah revitalisasi merek Bimota.

Perusahaan baru dengan nama Kawasaki Motors juga didirikan pada Oktober 2021. Perusahaan ini akan fokus pada bisnis roda dua yang sejalan dengan berdirinya Kawasaki Plaza untuk menumbuhkan basis pelanggan baru melalui branding gaya hidup.

Di Jepang, 77 gerai sudah berdiri sejak 2017 dan menyebabkan peningkatan 60 persen pelanggan di kelompok usia 20 tahun dan peningkatan 80 persen dalam penjualan motor di atas 400 cc.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/10/074200115/kawasaki-siapkan-motor-listrik-dan-fuel-cell-pada-2030

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke