Kemenangan Dramatis Sergio Perez di GP Azerbaijan

Kompas.com - 08/06/2021, 11:55 WIB
Sergio Perez DOK. MOBIL1Sergio Perez

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez berhasil memenangkan Grand Prix Formula 1 Azerbaijan, Minggu (5/6/2021). Walaupun rekan satu timnya, Max Verstappen harus gagal finis padahal sedang memimpin balapan.

Max hampir meraih kemenangan ketika di lap ke-47 dia kehilangan kendali dan menabrak dinding samping di lurusan utama.

Karena kecelakaan tersebut, bendera merah (red flag) dikeluarkan yang menandakan dihentikannya balapan sementara dengan tiga lap tersisa.

Sergio menyelesaikan dua lap terakhir setelah restart ketika Lewis Hamilton membuat kesalahan di tikungan pertama. Namun Hamilton harus melebar di tikungan pertama karena masalah rem dan turun ke posisi terakhir.

 Baca juga: Modifikasi Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler

Sergio Perez

DOK. MOBIL 1 Sergio Perez

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya prihatin untuk Max, dia menjalani balapan dengan sangat baik dan dia pantas menang, tapi pada akhirnya ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan balapan ini. Hamilton menekan saya, saya mendapati banyak tekanan dari dia. Tapi pada restart, saya bertekad, saya tidak ingin kehilangan ini," kata pebalap yang biasa dipanggil Checco ini setelah lomba.

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan yang menantang karena digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar, kesempatan ini diambil Sergio melaju ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya.

“Tentunya kami bangga Checo bisa menang di GP Azerbaijan, karena dukungan kami terus mengalir terutama dari penggemar F1 di Indonesia, apalagi pelumas yang dipakai di mobil balap RB16B menggunakan pelumas Mobil 1™,” ungkap Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (8/6/2021).

 Baca juga: Berikut Tips Aman Tidur di Mobil Saat Perjalanan Jauh

Rommy menambahkan, walaupun Max gagal finis, namun dia masih berada di puncak klasemen pebalap F1 sementara.

Dengan hasil yang baik dari kedua pebalap tim Red Bull ini, Rommy mengajak konsumen di Indonesia turut mencoba pelumas yang digunakan pada mobil F1, yakni produk-produk Mobil 1™.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan pelumas dari produsen Mobil 1™ ini yang tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil Super™,” kata Rommy.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.