Chevrolet Indonesia Umumkan Recall Airbag, Ini Mobil yang Terlibat

Kompas.com - 02/06/2021, 07:02 WIB
Ilustrasi Chevrolet Orlando Dok. Chevrolet IndonesiaIlustrasi Chevrolet Orlando

JAKARTA, KOMPAS.comChevrolet Indonesia bisa dibilang tetap berkomitmen melayani konsumen di Tanah Air meski telah resmi hengkang sejak Maret 2020.

Hal ini dibuktikan dengan masih aktifnya layanan purnajual, suku cadang, hingga perlindungan garansi kendaraan di bengkel resmi Chevrolet atau Chevrolet Authorized Service Outlet (ASO).

Chevrolet Indonesia pun tengah melakukan kampanye penarikan kembali untuk penggantian airbag kendaraan, khususnya untuk beberapa tipe yang pernah dijual di Tanah Air.

Baca juga: Tren Jap Style Tenggelam, Kemudian British Style Bersinar

Program Safety Recall Takata Airbag dari ChevroletDok. Chevrolet Indonesia Program Safety Recall Takata Airbag dari Chevrolet

Tercatat, ada sekitar 8.000 kendaraan Chevrolet, di mana 30 persennya telah melakukan penggantian lewat program kampanye keselamatan atau yang diberi nama safety recall.

Safety recall adalah merupakan kampanye perbaikan massal, dalam hal ini adalah penggantian airbag produksi Takata yang terpasang pada sisi pengemudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegiatan safety recall penggantian airbag ini adalah kegiatan yang sama yang berlangsung secara global pada beberapa merk kendaraan di dunia, termasuk yang sedang dilakukan oleh beberapa merk kendaraan di Indonesia.

Baca juga: Awas Padat, 2-3 Juni Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek

Chevrolet TraxDok. Chevrolet Indonesia Chevrolet Trax

Seperti diketahui, peluncuran safety recall penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di AS.

Badan keselamatan jalan raya ini menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant di dalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang.

Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, mengatakan, proses penggantian airbag akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya.

Baca juga: Etika Pindah Lajur di Jalan Tol, Jangan Asal Potong

Dealer Chevrolet di PalangkarayaKompasOtomotif Dealer Chevrolet di Palangkaraya

“Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual,” ujar Dadan, dalam keterangan resmi (1/6/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.