Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Sudah Usaha Maksimal di GP Italia

Kompas.com - 01/06/2021, 15:01 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Italia 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Italia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) sudah berusaha keras agar bisa tampil maksimal pada Moto2 Italia 2021 di Sirkuit Mugello. Namun, yang namanya balapan memang sulit diprediksi.

Kedua pebalap FOGM2 gagal menyelesaikan balapan karena mengalami insiden. Diawali dengan Nicolo Bulega saat sesi warm up, lalu saat balapan dialami Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Kompetitif di Moto2 Italia

Bulega yang terjatuh saat sesi warm up mengalami kecelakaan cukup parah. Pebalap asal Italia ini sampai harus segera ditangani tim medis karena pundak sebelah kanannya cedera.

“Saya terjatuh saat sesi pemanasan akibat kehilangan grip bagian depan di tikungan sepuluh. Sayangnya, hal tersebut membuat bahu saya terkilir, sehingga gagal ikut balapan. Sampai bertemu lagi di Barcelona,” ujar Bulega, dalam keterangan resminya.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Italia 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Italia 2021

Sedangkan rekan setimnya, yang akrab disapa Diggia, juga terjatuh saat balapan karena kehilangan cengkraman ban depan. Diggia pun tergelincir di tikungan ke-15 dan gagal melanjutkan balapan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sangat disayangkan, padahal begitu penting bisa balapan mulus di sini dan juga untuk perolehan klasemen kejuaraan. Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman, tapi malahan saya alami tergelincir di tikungan terakhir dan tak ada yang bisa dilakukan. Kami akan berusaha lagi untuk beberapa hari ke depan, kami tak menyerah!” kata Diggia.

Baca juga: Federal Oil Bantu Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di NTT

Padahal, performanya saat balapan mampu memperbaiki posisi lebih baik setelah start dari posisi kelima. Pebalap yang juga berkebangsaan Italia ini berusaha mengejar podium yang saat itu terbuka lebar sebelum akhirnya terjatuh.

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager menyatakan, sangat disayangkan dua pebalap FOGM2 mengalami insiden di lintasan.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Italia 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Italia 2021

"Memang bila melihat hasilnya masih belum sesuai harapan, namun ini bagian dari proses para pebalap Federal Oil Gresini Moto2 membalap dengan hati di setiap seri Moto2 2021," ujar Hasril.

Hasril menambahkan, dirinya berharap kedua pebalap FOGM2 bisa kembali bangkit untuk menambah poin pada Moto2 Catalunya 2021 yang akan digelar pekan depan, 6 Juni 2021, di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Pada klasemen sementara Moto2 2021, Diggia berada di peringkat kelima dengan total 60 poin. Sedangkan Bulega, berada di peringkat ke-25 dengan total 5 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X