Tren Jual Beli Mobil Bekas di Masa Pandemi, Online Mulai Tumbuh

Kompas.com - 01/06/2021, 18:42 WIB
OLX Autos menerapkan protokol kesehatan untuk staf inspeksi agar konsumen lebih aman dan nyaman (Dok. OLX Autos) OLX Autos menerapkan protokol kesehatan untuk staf inspeksi agar konsumen lebih aman dan nyaman (Dok. OLX Autos)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia masih berlangsung. Meski demikian, semua sektor termasuk industri otomotif yang di dalamnya penjualan mobil bekas perlahan mulai tumbuh karena masyarakat tetap membutuhkan kendaraan untuk melakukan aktivitas.

Kondisi tersebut yang dialami oleh Platform penjualan mobil bekas online, OLX Autos. Optimisme mereka bahwa bisnis mobil bekas masih menyimpan potensi besar, sejalan dengan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Optimisme itu disampaikan OLX Autos mengacu pada studi bertajuk “Consumer Research” yang memperlihatkan sejumlah faktor di balik alasan masyarakat memilih mobil bekas.

Baca juga: 2 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

Total 31 persen masyarakat mencari moda transportasi yang aman selama pandemi, kemudian 28 persen masyarakat mencari mobil bekas yang usianya terbilang baru ditambah meningkatnya sentimen positif bahwa kondisi ekonomi mulai membaik.

"Terlepas adanya beberapa faktor eksternal, kami optimistis bahwa industri mobil bekas masih sangat menyimpan potensi yang besar untuk dieksplorasi lebih lanjut," kata Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia di acara Ngovsan Forwot bersama OLX Autos, Kamis (27/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gampang Jual-Beli

Autos. (Dok. OLX Autos) Autos. (Dok. OLX Autos)

Johnny melanjutkan, disituasi seperti sekarang ini masyarakat juga lebih memilih membeli dan menjual mobil bekas secara online. Sebab, untuk mengurangi kontak fisik demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Oleh sebab itu, OLX Autos menurut Johnny memberikan fasilitas kepada masyarakat yang akan menjual dan membeli mobil bekas secara online. Selama ini masih banyak konsumen belum percaya membeli secara online.

"Tentunya, dengan adanya #GampangnyaPasti, OLX Autos memberikan informasi bahwa OLX Autos membuat penjualan dan pembelian mobil menjadi lebih gampang, dan tentunya terpercaya tidak takut kena tipu," kata Johnny.

Ilustrasi mobil bekas.Dok. Pexels/Pixabay Ilustrasi mobil bekas.

Johnny memberikan tips seputar menjual ataupun membeli mobil bekas di OLX Autos. Menurut dia, cukup mudah apalagi melalui rekanan diler yang sudah pasti terpercaya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X