Tarif Paket Barang Bus Sumber Alam, Kirim Motor Cuma Rp 375.000

Kompas.com - 01/06/2021, 13:36 WIB
Bus Sumber Alam Golden Dragon dilelang untuk lawan corona Sumber AlamBus Sumber Alam Golden Dragon dilelang untuk lawan corona
|

JAKARTA, KOMPAS.com -Bus merupakan salah satu transportasi umum yang masih diminati oleh banyak orang.

Ada berbagai macam bus digolongkan dari tipe kelas dan trayeknya. Ada yang hanya melayani Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), ada juga yang melayani Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Sedangkan untuk kelas ada dari kelas ekonomi hingga super eksekutif.

Tidak hanya melayani penumpang manusia, beberapa perusahaan bus juga melayani paket barang dari satu kota ke kota lainnya. Paket yang dikirimkan bisa berupa barang ataupun dokumen.

Baca juga: Balik Nama Kendaraan Tanpa KTP Pemilik Pertama, Ini Syaratnya

Barang atau dokumen nantinya akan ditempatkan di bagasi di bawah penumpang yang cukup lega. Ada juga bus yang memang khusus diperuntukkan melayani paket saja.

Salah satu perusahaan bus yang memiliki layanan paket dengan armada khusus yakni Rosalia Indah dengan Rosalia Express.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu ada juga bus AKAP penumpang yang melayani paket berupa barang atau dokumen. Salah satu yang dapat melayani paket barang yakni PO Sumber Alam.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sumber Alam (@sumberalam.id)

Ada beberapa jenis barang yang dapat dikirim melalui paket bus. Barang tersebut antara lain sepeda motor, sepeda, kulkas, TV, dan lain sebagainya.

Baca juga: Yamaha 125ZR NOS Buka Harga Setara Honda HR-V

Untuk tarifnya, dikenakan tarif berbeda anatara penumpang dan juga barang yang dipaketkan. Dilansir dari instagram @sumberalam.id pada Selasa (1/6/2021) berikut adalah tarif resmi paket barang dari Yogyakarta ke Pondok Ungu Bekasi, PP.

Sepeda Motor

Volume mesin kurang dari atau sama dengan 115 cc harga Rp 375.000
Volume mesin 116-140 cc harga Rp 500.000
Volume mesin 141-160 cc harga Rp 625.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X