Cafe Racer Murah, Pilih Kawasaki W175 Cafe atau Benelli Motobi 152

Kompas.com - 31/05/2021, 16:01 WIB
Kawasaki W175 Cafe 2020 Foto: IstimewaKawasaki W175 Cafe 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor bergaya cafe racer disukai karena punya aura motor balap klasik. Cafe racer cukup identik dengan motor custom, tapi ada juga yang sudah siap pakai.

Ada beberapa merek yang menawarkan cafe racer. Salah satunya ialah Kawasaki W175 Cafe yang merupakan pengembangan dari W175 bergaya retro, dan Benelli Motobi 152.

Baca juga: 3 Karakteristik Wanita Ini Harus Ditinggalkan Saat Berkendara

Benelli Motobi 152KOMPAS.com / Gilang Benelli Motobi 152

Desain

Karena merupakan pengembangan dari W175 edisi standar maka secara eksterior tidak beda jauh. Perbedaannya hanya ditambahkan beberapa detail agar menjadi cafe racer.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

W175 Cafe pakai sepatbor minimalis, batang suspensi depan pakai penutup. Ada windshield kecil di atas lampu bundar. Setangnya cukup pendek tapi bukan setang jepit, jadi masih nyaman buat harian.

Joknya model double seater dengan bentuk lebih tebal d bagian belakang. Sebagai aksen jahitan joknya ala roti sobek, tapi secara keseluruhan bukan model buntut tawon.

Motobi 152 juga pakai sepatbor minimalis. Batang suspensi pakai penutup di sampingnya pakai mata kucing. Lampu bundar terkesan retro tanpa winshield.

Bentuk tangkinya memanjang. Jok single seater dengan penutup belakang ala buntut tawon. Kemudian suspensi belakang model ganda dengan tabung. Selain lebih kekar kinerja suspensi lebih baik.

Baca juga: Penggolongan SIM C Berlaku Akhir Tahun Ini

Motobi 152, motor sport retro yang diperkenalkan PT Benelli Anugerah Motor Pusaka di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kompas.com/Alsadad Rudi Motobi 152, motor sport retro yang diperkenalkan PT Benelli Anugerah Motor Pusaka di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

 

Fitur

Suspensi depan W175 Cafe pakai teleskopik dan suspensi belakang model ganda dengan preload yang bisa diatur. Rem depan single disc dan rem belakang tromol. Ban depan 80/100-17M ban belakang 100/90-17M.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X