Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasa Lebih Kompetitif, Aleix Penasaran Performa Aprilia di Mugello

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia di musim ini semakin kompetitif dengan RS-GP andalannya. Dengan begitu, Aleix Espargaro pun dibuat penasaran dengan performanya di Sirkuit Mugello, Italia.

Seri keenam MotoGP 2021 yang akan digelar akhir pekan ini di Mugello memberikan tantangan tersendiri bagi Aprilia. Pabrikan yang menjadi tuan rumah ini belum pernah mencicipi podium di Mugello.

Tapi, musim ini RS-GP sudah meningkat cukup pesat. Motor balap andalan Aprilia tersebut bisa membawa Aleix finis sepuluh besar pada lima seri pertama.

"Ini adalah seri yang penting untuk tim di sirkuit yang tidak pernah menjadi favorit kami. Tapi, sekarang kami bisa bergantung pada RS-GP 2021 yang lebih kompetitif dan saya tidak sabar melihat bagaimana performanya di Mugello," ujar Aleix, dikutip dari Crash.net, Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, Aleix sudah melakukan operasi pada lengannya untuk mengatasi arm pump setelah MotoGP Perancis. Sebab, menurut Aleix, balapan di Mugello juga sangat menuntut fisik.

Rekan setimnya, Lorenzo Savadori, sempat tampil kompetitif pada seri sebelumnya dengan kondisi trek basah.

"Saya tidak sabar untuk balapan di Mugello. Ini adalah trek yang saya tahu betul, tapi saya tidak pernah membalap dengan motor MotoGP," kata Savadori.

Kedua pebalap Aprilia tersebut sama-sama gagal menyelesaikan balapan karema masalah teknis.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/27/104200015/merasa-lebih-kompetitif-aleix-penasaran-performa-aprilia-di-mugello

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke