Andrea Dovizioso Akan Bantu Aprilia Lagi Kembangkan RS-GP

Kompas.com - 22/05/2021, 12:42 WIB
Andrea Dovizioso saat sesi tes kedua bersama Aprilia di Sirkuit Mugello, Italia Dok. @andreadoviziosoAndrea Dovizioso saat sesi tes kedua bersama Aprilia di Sirkuit Mugello, Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso sudah membantu Aprilia dalam dua kali sesi tes, di Jerez dan Mugello. Belum lama ini, Aprilia mengonfirmasi bahwa Dovi akan kembali membantu mengembangkan RS-GP.

Saat sesi tes pertama di Sirkuit Jerez, Dovi belum bisa tampil maksimal. Sebab, RS-GP disebutnya belum nyaman atau belum ergonomis.

Pada sesi tes kedua di Mugello, motornya sudah dibuat lebih nyaman untuk Dovi. Namun sayangnya, cuaca tidak bersahabat dengan hujan yang turun. Sesi tes pun tidak berjalan maksimal.

Baca juga: Alasan Dovizioso Belum Mau Jadi Wildcard Bersama Aprilia

Dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (22/5/2021), pebalap asal Italia tersebut akan kembali bekerja sama dengan Aprilia Test Team di Misano pada 23-24 Juni mendatang.

Andrea Dovizioso saat sesi tes kedua bersama Aprilia di Sirkuit Mugello, ItaliaDok. @andreadovizioso Andrea Dovizioso saat sesi tes kedua bersama Aprilia di Sirkuit Mugello, Italia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah kami tidak memiliki kesempatan untuk mengetes di kondisi kering di Mugello, saya senang Aprilia Racing sudah menyarankan saya meneruskan pekerjaan yang dimulai di Jerez dan berkontribusi untuk pengembangan motor," ujar Dovi.

Dovi menambahkan, dirinya yakin situasi ini saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Untuk Dovi, dirinya bisa latihan dengan motor MotoGP agar bisa kembali musim depan. Sedangkan untuk Aprilia, bisa mengumpulkan informasi yang menarik.

Baca juga: Dua Kali Tes Aprilia RS-GP, Dovi Belum Bisa Banyak Berkomentar

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk melakukan tes lagi. Proyek RS-GP kami sudah direvolusikan tahun lalu, sekarang akhirnya kami bisa mendorong pengembangan," kata Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano.

Albesiano menambahkan, bekerja sama dengan Dovi adalah kesempatan besar dan bisa mengakselerasikan pengembangan motor. Pada dua sesi tes sebelumnya, sudah menyentuh banyak aspek yang selanjutnya bisa diperdalam lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X