Berharap Cuaca Bagus, Rossi Optimistis Balapan di Mugello

Kompas.com - 26/05/2021, 09:42 WIB
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mendapatkan motivasi ekstra dengan balapan di negaranya sendiri. Pebalap tim satelit Yamaha ini juga yakin sudah meningkat dan optimistis balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Performa Rossi pada beberapa seri awal musim ini bisa dikatakan cukup mengecewakan. Rossi belum pernah finis di sepuluh besar selama lima seri berjalan.

Baru pada seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, pebalap yang dijuluki The Doctor ini hampir bisa finis sepuluh besar. Tepatnya, Rossi finis di urutan ke-11.

Baca juga: Mantan Pelatih Valentino Rossi Sarankan Marquez jika Mau Menang

"Di Le Mans, saya mampu bersaing untuk posisi yang lebih baik dan masuk sepuluh besar. Tapi, pada Minggu kami kesulitan dengan kondisi yang bercampur," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (25/5/2021).

Rossi menambahkan, dirinya sudah merasa lebih baik di atas YZR-M1. Jadi, sangat disayangkan balapan dengan flag-to-flag tersebut tidak dapat menunjukkan potensinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Semoga saja cuaca di Mugello akan lebih konsisten akhir pekan ini. Jadi, kami bisa mengonfirmasi peningkatan dari sesi tes Jerez," kata Rossi.

Untuk diketahui, Rossi pernah tak terkalahkan di Mugello pada 2002 hingga 2008. Di sirkuit ini juga dia sudah mengantongi 11 podium.

Baca juga: Rossi Tak Yakin Bisa Balapan pada MotoGP Indonesia di Mandalika

"Ini adalah trek yang fantastis dan untungnya saya punya banyak memori bagus di sini. Ini selalu spesial, jadi saya tidak sabar untuk menjalani, meskipun disayangkan kami tidak memiliki fans di trek," ujar Rossi.

Rossi mengatakan, fans di Mugello selalu sangat luar biasa dan memberikan dukungan yang luar biasa juga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.