Perpanjang Kontrak, Jack Miller Setia Bersama Ducati Musim 2022

Kompas.com - 26/05/2021, 10:42 WIB
Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang balapan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Ducati membuat pengumuman besar dengan memperpanjang kontrak Jack Miller.

Pengumuman tersebut sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat pebalap asal Australia tersebut sudah memberikan dua kemenangan berturut-turut pada dua seri sebelumnya.

"Saya senang bisa melanjutkan petualangan saya dengan Ducati Lenovo Team musim depan. Mengenakan warna ini adalah kehormatan yang luar biasa bagi saya, dan bisa menang pada dua seri terakhir dengan Desemodici GP adalah mimpi yang nyata," ujar Miller, dikutip dari Crash.net, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Jack Miller Coba Ekskavator Caterpillar Pakai Helm Balap

Miller menambahkan, prestasinya tersebut tak akan bisa didapat tanpa dukungan dari Ducati dan seluruh tim selama beberapa bulan terakhir ini.

"Sekarang, saya benar-benar bisa konsentrasi untuk musim ini. Kami ada di peringkat keempat di klasemen sementara, tidak jauh dari pemimpin klasemen, dan kejuaraan ini masih sangat panjang," kata Miller.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jack Miller melakukan ritual minum sampanye dari sepatunyatwitter.com/motogp Jack Miller melakukan ritual minum sampanye dari sepatunya

Pebalap dengan nomor start 43 tersebut mengatakan, dirinya akan terus lakukan yang terbaik untuk melanjutkan tren positif ini dan berjuang untuk gelar juara dunia.

Rekan setimnya, Francesco Bagnaia, sebelumnya sudah menandatangani kontrak untuk dua tahun. Dengan begitu, Ducati sudah menutup pintu untuk pebalap lain yang ingin bergabung musim depan.

Baca juga: Jack Miller Sebut Kemenangannya di GP Perancis bagaikan Mimpi

"Kami senang bisa mengumumkan bahwa kami akan lanjut dengan Miller di 2022. Di musim pertama ini, Jack sudah menunjukkan talenta yang luar biasa, profesionalisme, dan determinasi yang kuat," ujar Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna.

Gigi mengatakan, Miller berhasil menunjukkan potensi yang dimiliki oleh Desmosedici GP di semua kondisi, seperti yang ditunjukkan pada dua seri terakhir ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X