Mumpung Besok Libur, Cek Harga Toyota Calya Seken Akhir Mei 2021 Ini.

Kompas.com - 25/05/2021, 17:31 WIB
Toyota Calya. IstToyota Calya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calya jadi salah satu mobil low cost green car (LCGC) andalan Toyota dengan kapasitas 7 penumpang. Calya sendiri merupakan hasil kolaborasi bersama Daihatsu yang turut mengusung Sigra pada segmen yang sama.

Mobil LCGC 7-seaters memang masih jadi incaran sebagian masyarakat Indonesia untuk jadi mobil harian. Dengan kapasitasnya yang menyamai segmen mobil LMPV dan diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, LCGC 7 penumpang cocok jadi mobil keluarga.

Calya sendiri memiliki mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan melalui sistem transmisi matik atau manual dengan 5 tingkat percepatan.

Baca juga: Apa Itu Fenomena Lane Hogger di Jalan Tol

Toyota Calya tipe G.TAM Toyota Calya tipe G.

Saat ini Calya dibanderol paling murah pada harga Rp 146,19 juta untuk tipe E manual. Pada tipe tertingginya, Calya dijual dengan harga Rp 155,29 juta untuk tipe G manual dan Rp 167,49 juta untuk tipe G matik. Seluruhnya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harga tersebut masih terhitung mahal bagi sebagian orang meski segmen LCGC sendiri jadi segmen mobil murah dibanding jenis mobil lainnya. Jika memiliki dana terbatas di bawah Rp 100 jutaan, Calya seken bisa jadi alternatif pilihan.

Dilansir dari beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Selasa (25/4/2021), saat ini Calya seken keluaran tahun 2016 mayoritas dijual pada kisaran harga Rp 80 jutaan untuk versi transmisi manual.

Beberapa showroom ada yang memasang harga di kisaran Rp 90 jutaan untuk tipe tertingginya, yaitu G matik.

Baca juga: Enggak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online

Toyota Calya dipamerkan saat acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016,di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD City Tangerang, Kamis (11/8/2016). Pameran otomotif international ini berlangsung pada tanggal 11 Agustus 2016 hingga 21 Agustus 2016.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016,di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD City Tangerang, Kamis (11/8/2016). Pameran otomotif international ini berlangsung pada tanggal 11 Agustus 2016 hingga 21 Agustus 2016.

Lalu untuk Calya produksi tahun 2017, umumnya dijual pada rentang harga Rp 80-90 jutaan. Hampir sama seperti Calya lansiran 2016. Namun, ada pula showroom yang menjual dengan harga Rp 100 jutaan untuk tipe G matik.

Perlu diingat, harga Calya bekas yang dijabarkan di atas tidaklah mengikat. Ada berbagai faktor yang menyebabkan perbedaan harga Calya seken seperti kondisi unit, varian warna, jarak tempuh, dan kelengkapan surat-surat.

Pastikan bahwa Calya bekas yang akan dibeli masih dalam kondisi pajak hidup. Pastikan pula kondisi unit aman sepenuhnya tanpa ada cacat agar tidak ada dana tambahan yang perlu dikeluarkan untuk perbaikan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X