Rendering Kawasaki Z25R, Versi Naked ZX-25R

Kompas.com - 20/05/2021, 18:21 WIB
Rendering ini cukup menarik meski hanya imajinasi desainer. Foto: GreatbikerRendering ini cukup menarik meski hanya imajinasi desainer.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain rumors bahwa Kawasaki sedang menyiapkan motor sport baru Ninja ZX-4R, beredar juga kabar bahwa "Geng Hijau" mengembangkan Z25R.

Motor baru yang masih jadi wacana itu merupakan versi telanjang dari ZX-25R. Meski baru-baru ini majalah Jepang Young Machine memberikan kabar kehadiran Z25RS. 

Baca juga: Kawasaki Siapkan ZX-25R Naked Bergaya Retro

Tak sedikit pihak yang bereaksi soal rumors tersebut. Sebagai awalan, artis desain digital, Julak Sendie Design (JSD) mencoba menerjemahkan bentuk Z25R.

Kawasaki Z250RSFoto: Greatbiker Kawasaki Z250RS

Harus dikatakan bahwa rendering ini cukup menarik, meski hanya imajinasi desainer. Sampai kini belum ada kabar yang jelas bahwa Kawasaki akan memproduksi model ini.

Mengutip Great Biker, tampilan dasarnya tidak beda jauh dengan ZX-25R. Terlihat dari rangka, buritan, knalpot dan lengan ayun cukup familier.

Baca juga: Ketahui Penyebab Skutik Tiba-tiba Jadi Boros Bahan Bakar

Perbedaannya ialah tanpa fairing. Desain batok lampu depan desain mirip dengan Z400, setang lebih tinggi, bentuk tangki lebih agresif dengan tambahan shrouds.

Mesinnya sama dengan Ninja ZX-25R. Jantung 249,8cc, 4 silinder, 4-tak, DOHC, injeksi, menghasilkan 50 PS (51 PS Ram Air) pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.