Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia Usai Jatuh Dua Kali di GP Perancis

Kompas.com - 18/05/2021, 07:42 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez memperlihatkan kemajuannya sedikit demi sedikit setelah comeback dari cedera panjang di seri ketiga MotoGP 2021, yang berlangsung di Portugal.

Hal ini dibuktikan dengan finis di posisi ketujuh pada penampilan comeback perdananya, dilanjutkan dengan finis kesembilan di GP Spanyol.

The Baby Alien julukan Marquez, bahkan tampil menjanjikan di MotoGP Perancis pada akhir pekan lalu. Ia berhasil menjadi pebalap tercepat di latihan bebas kedua, dan sempat memimpin jalannya balapan sebelum akhirnya terjatuh dua kali dan akhirnya gagal finis.

Baca juga: Alasan Dovizioso Belum Mau Jadi Wildcard Bersama Aprilia

Meski belum bisa menjunjukan hasil yang signifikan, pebalap bersiah berusia 28 tahun itu mulai berpikir realistis dan menegaskan bahwa dirinya tidak memikirkan tentang bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Musim ini saya sudah bilang bahwa kami tidak memikirkan tentang titel juara, terlepas dari apakah aku memenangi balapan ini, atau ada di podium, atau finis lima besar. Saya pikir ini tidak akan berpengaruh banyak pada peluang meraih gelar juara musim ini” ucap Marquez dikutip Motosan, Senin (17/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, pebalap bernomor punggung 93 itu tetap berharap bisa pulih 100 persen dengan gaya balap yang dimiliki sebelum dirinya mendapatkan cedera.

Baca juga: Dua Kali Tes Aprilia RS-GP, Dovi Belum Bisa Banyak Berkomentar

"Mudah-mudahan pikirans saya salah. Saya masih punya sebuah jalan panjang untuk kembali 100 persen,” katanya.

Saat ini Marc Marquez menduduki peringkat ke 17 klasemen MotoGP dengan raihan 16 poin. Melihat dirinya yang belum bisa tampil kompetitif, akankah Marquez bisa mengejar ketinggalan 64 poin dari pemegang puncak klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo? Kita lihat saja nanti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X