Pilihan SUV Bekas Harga di Bawah Rp 100 Juta, Cocok buat Lebaran

Kompas.com - 05/05/2021, 15:21 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua

JAKARTA, KOMPAS.com - Alternatif lain kendaraan yang paling diminati untuk lebaran selain jenis MPV, berdasarkan survei para pedagang mobil bekas adalah SUV.

Selain ground clearance dianggap lebih tinggi dan aman melewati segala kondisi jalan, banyak merek yang sudah melengkapinya dengan bangku baris ketiga.

Salah satu alternatif agar harganya lebih terjangkau adalah memburu mobil tersebut dalam kondisi bekas.

Andi dari diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran mengatakan, bahwa perputaran cepat bisnis jual beli selain MPV saat ini memang berlaku untuk mobil sekelas SUV.

Baca juga: Cek Harga MPV Murah di Bulan Terakhir PPnBM 0 Persen

“Salah satu SUV yang paling dicari adalah CR-V, mau tahun tua atau muda pasti laku saja,” kata Andi saat dihubungi Kompas.com pekan lalu.

Andi melanjutkan, perputaran stok (tipe SUV) biasanya tidak sampai seminggu, mobil tersebut langsung lenyap di boyong konsumen.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Joni Gunawan salah satu pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua, ia mengatakan bahwa SUV sudah menjadi pilihan kedua setelah MPV.

Honda CR-V generasi kedua Honda CR-V generasi kedua

“Rata-rata mobil yang modelnya fast moving itu yang banyak diminati. Seperti Honda CR-V, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero,” ujar Joni.

Bagi Anda yang memiliki tabungan dan sedang mencari mobil bekas, kisaran harganya boleh dibilang cukup menggiurkan. Pasalnya, dengan modal kurang dari Rp 100 juta, ada banyak koleksi SUV yang bisa menjadi pilihan.

Menariknya, Anda tidak hanya bisa mendapat pilihan SUV murah seperti Toyota Rush atau Daihatsu Terios saja, namun ada juga pabrikan asal Amerika seperti Chevrolet dan Ford. Tergantung bagaimana kebutuhan dari konsumen saja.

Baca juga: Abai Bersihkan Filter Udara, Bisa Bikin Mobil Boros Bahan Bakar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X