Cuek dengan Hasil GP Spanyol, Marquez Hanya Ingin Menikmati Balapan

Kompas.com - 03/05/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez finis di posisi sembilan pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengatakan tidak peduli dengan hasil yang diraih, kerena pada saat ini fokusnya hanya tertuju pada kondisi tubuhnya.

Marquez mengaku sudah tidak terlalu menderita akibat cedera yang dialaminya dan mulai menikmati balapan dengan cara berkendara yang ia sukai.

Baca juga: Podium 1-2 Ducati di GP Spanyol, Terulang Kembali Setelah GP Ceko 2018

“Saya senang, bukan karena hasilnya, tetapi karena merasa lebih baik dengan motor saya. Saat ini saya mengendarai motor dengan cara yang saya inginkan, meski belum memiliki keseimbangan yang tepat seperti dulu,” ujar Marquez dikutip dari GPone, Minggu (2/4/2021).

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya start pada urutan ke-14, dan saya berhasil meningkatkan putaran demi putaran,” lanjutnya.

Hasil yang diraih pebalap bernomor punggung 93 itu cukup mendapat ancungan jempol, pasalnya pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Marquez sempat mengalami kecelakaan parah yang membuat motornya hancur berantakan.

Baca juga: Menang GP Spanyol, Penantian Panjang Miller Selama 5 Tahun

Tidak sedikit pula yang mengkhawatirkan kondisi lengannya yang pernah patah tersebut, namun beruntungnya ia hanya mengalami luka memar saja.

“Pada hari Rabu, saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum Le Mans untuk melihat apakah saya dapat meningkatkan beban kerja di sisi fisik atau tidak. Tetapi yang pasti saya sudah merasa lebih baik secara fisik, dan itu yang terpenting,” ucap Marquez.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X