Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Parah, Mampukah Marc Marquez Balapan Lagi?

Kompas.com - 02/05/2021, 03:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan parah pada saat sesi latihan bebas FP3 pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Kecelakaan yang terjadi cukup parah hingga membuat motornya hancur berantakan. Tak sedikit yang mengkhawatirkan kondisi lengannya yang pernah patah tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Parah, Marc Marquez Hanya Alami Luka Memar

Meski demikian, Marquez yang terjatuh di tikungan ke-7 Sirkuit Jerez ini masih bisa bangkit. Kakak Alex Marquez ini pun dibawa langsung ke pusat medis sirkuit, untuk pengecekan lebih lanjut.

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Marquez hanya mengalami memar saja dari kecelakaan parah tersebut. Namun, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Marquez tetap menjalani pemeriksaan MRI di rumah sakit.

"Untuk memastikan lagi kondisinya setelah jatuh di tikungan 7, Marc Marquez sedang menuju rumah sakit untuk pengecekan lebih jauh. Ini adalah tindakan pencegahan dan Marquez tidak mengalami kesakitan atau ketidaknyamanan," ujar pernyataan Honda, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Hasil FP3 GP Jerez, Nakagami Tercepat, Marquez Terjatuh

dr Angel Charte yang bertugas di MotoGP, menambahkan, kondisi Marc sangat baik. Tapi, akan lebih baik jika dikontrol CT scan agar lebih tenang.

"Dia memiliki luka memar di serviks yang besar dan di punggungnya, itu tidak membuat kami harus melakukan CT scan," katanya.

Pebalap asal Spanyol ini kembali mengikuti sesi kualifikasi seolah tidak terjadi apa-apa sebelumnya dan berhasil menempati posisi start di urutan ke-14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com