Marquez Akui Tidak Trauma Lewat Tikungan yang Bikin Tangan Patah

Kompas.com - 03/05/2021, 03:22 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengalami patah tulang pada lengan kanan bagian atas saat balapan pada MotoGP Spanyol 2020. Tikungan ke-3 pada Sirkuit Jerez tersebut jadi saksi bisu kejadian itu, tahun lalu.

Meski demikian, Marquez yang musim ini mulai balapan lagi mengaku tidak ada masalah dengan tikungan tersebut. Bahkan, dia sempat jadi yang tercepat di sektor tersebut saat latihan bebas FP1.

Baca juga: Kecelakaan Parah, Mampukah Marc Marquez Balapan Lagi?

"Saya periksa datanya, khususnya setelah FP1, karena setelah FP2 saya tidak memiliki waktu. Tapi pada FP1 di tikungan 3 dan tikungan 4 saya adalah orang tercepat di Honda, itu adalah tikungan ke kiri, tikungan yang saya suka," ujar Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Minggu (2/5/2021).

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Namun, Marquez mengakui sempat kaku saat pertama melewati tikungan tersebut. Tapi, setelah itu, dia bisa balapan dengan normal dan jadi pebalap Honda tercepat di tikungan tersebut.

"Sektor 1 adalah kekuatan saya saat ini, tikungan itu ada di Sektor 1. Jadi, tidak ada masalah dari segi mental untuk melewatinya. Anda tidak perlu takut saat ini," kata Marquez.

Baca juga: Kecelakaan Parah, Marc Marquez Hanya Alami Luka Memar

Marquez yang start dari posisi ke-14 berhasil bertahan hingga finis. Meskipun tidak bisa memberikan perlawanan terhadap pebalap di barisan terdepan, tapi juara dunia MotoGP enam kali tersebut finis di posisi kesembilan.

Marquez berhasil kumpulkan poin penting pada seri keempat MotoGP 2021 ini. Saat ini, dia berada di peringkat kelimabelas di klasemen sementara dengan total 16 poin. Bedanya 50 poin dengan Francesco Bagnaia di puncak klasemen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X