Ada Mobil Konsep Honda N7X, Diskon BR-V Tembus Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 04/05/2021, 15:01 WIB
Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah kompas.comHonda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda baru saja mengenalkan mobil konsep N7X, yang diprediksi bakal menjadi pengganti BR-V. Diperkirakan mobil ini akan segera meluncur di Indonesia pada Agustus 2021.

Dengan kemunculan N7X, artinya model baru BR-V bakal segera hadir. Namun BR-V saat ini tetap menarik buat calon konsumen, sebab ada diskon hingga puluhan juta yang ditawarkan sejumlah diler.

Untuk diketahui, Honda BR-V jadi salah satu model yang mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen, khususnya pada periode awal pada Maret hingga Mei 2021.

Baca juga: Simak Simulasi Kredit Toyota Raize, Tenor sampai 5 Tahun

Mobil konsep Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Mobil konsep Honda N7X

Harga BR-V di diler-diler di Jakarta pun terpantau mengalami penurunan Rp 15,5 juta sampai Rp 18,4 juta tergantung variannya.

“BR-V masih bisa dapat diskon tambahan sekitar Rp 5 juta, jadi total penurunan harga ditambah relaksasi PPnBM sekitar Rp 20,5 juta sampai Rp 23,4 juta,” ujar salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (4/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, konsumen yang tertarik dengan BR-V bisa menyiapkan uang muka minimal 20 persen, khususnya buat yang ingin membeli secara kredit.

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.kompas.com Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.

“Secara umum syaratnya hanya fotocopy KTP pribadi, KTP suami atau istri jika sudah menikah, Kartu Keluarga, NPWP, slip gaji atau surat keterangan usaha, dan rekening tabungan 3 bulan terakhir,” ucap dia.

“Untuk BR-V sendiri tidak inden, paling hanya menunggu sampai proses administrasi selesai,” kata tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Mengintip Interior Toyota Raize, Praktis dengan Ruang Terbatas

Ilustrasi Honda BR-V saat menggunakan roof box lansiran Thulekompas.com Ilustrasi Honda BR-V saat menggunakan roof box lansiran Thule

Berikut ini harga Honda BR-V setelah relaksasi PPnBM 0 persen:

- BR-V S M/T: Rp 238 juta
- BR-V E M/T: Rp 252,6 juta
- BR-V E CVT: Rp 261,8 juta
- BR-V Prestige: Rp 277,6 juta
Turun Rp 15,5 juta sampai Rp 18,4 juta dari harga normal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.