PO New Shantika Tetap Jalan Selama Larangan Mudik, Ini Syaratnya

Kompas.com - 04/05/2021, 09:12 WIB
Bus AKAP PO New Shantika CHILEENOVIANTOBus AKAP PO New Shantika

JAKARTA, KOMPAS.com - Larangan mudik memang sudah pasti akan berlaku pada 6-17 Mei 2021. Selain itu, ada pula masa pengetatan sebelum dan sesudah larangan mudik berdasarkan pada Addendum yang dirilis oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Meski begitu, Kementerian Perhubungan akan memperbolehkan beberapa bus untuk melakukan perjalanan antar kota antar provinsi dengan armada yang terbatas.

"Semua mobil bus yang nanti akan melakukan pelayanan dalam rangka angkutan mudik, yang masih dibolehkan untuk mengangkut masyarakat yang boleh melakukan perjalanan, ini akan diberikan stiker khusus," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi dalam sesi diskusi virtual, Sabtu (1/5/2021) kemarin.

Baca juga: Terminal Tutup karena Larangan Mudik, Bagaimana Bus Transjabodetabek?

Salah satu perusahaan bus (PO) yang akan tetap melayani perjalanan selama masa larangan mudik, yaitu New Shantika. PO ini pun juga telah mengumumkan syarat-syarat ketat bagi calon pelaku perjalanan non-mudik.

Dilansir dari unggahan pada akun Instagram resmi mereka @newshantika.official, syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Bekerja/perjalanan dinas
  • Kunjungan keluarga sakit
  • Kunjungan duka anggota keluarga meninggal
  • Ibu hamil dengan 1 orang pendamping
  • Persalinan dengan maksimal 2 orang pendamping
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT.Shantika Bangun Perkasa (@newshantika.official)

Untuk kepentingan pekerjaan, wajib membawa surat tugas dengan tanda tangan dan stempel basah dari pimpinan.

Sementara untuk kepentingan non-pekerjaan, harus menyertakan surat keterangan jalan dari kepala desa atau lurah setempat.

Baca juga: Mengulik Perbedaan Daihatsu Rocky Varian ADS

New Shantika hanya melayani keberangkatan dari Terminal Pulo Gebang dan Terminal Poris. Sementara itu untuk destinasinya adalah Semarang, Kudus, dan Jepara.

"Sesuai dengan keputusan manajemen, New Shantika tetap jalan di tanggal larangan mudik hanya di tanggal 9 Mei 2021, dengan tempat keberangkatan di Terminal Pulo Gebang dan Terminal Poris saja," ungkap salah satu Creative Officer New Shantika kepada Kompas.com, Senin (3/5/2021).

Lalu untuk tarif layanannya sebesar Rp 620.000 untuk kelas layanan executive, Rp 670.000 untuk kelas super executive, dan yang terakhir Rp 710.000 untuk kelas suites class dengan unit sleeper bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.